11 Produk yang Laris Saat Pandemi di Lapak Online Shopee

11 Produk yang Laris Saat Pandemi di Lapak Online Shopee

Inginkah kamu memiliki bisnis di masa pandemi seperti sekarang? Sabar dulu. Memulai bisnis online dimasa pandemi memang menjadi pilihan yang tepat. Disaat para karyawan banyak yang di PHK dan banyak bisnis yang gulung tikar, dengan memulai bisnis online berjualan produk yang laris saat pandemi, justru kamu bisa mendulang keuntungan.

Salah satu marketplace yang bisa kamu gunakan untuk go online adalah Shopee. Menurut riset Snapchart, pada 2020, Shopee menjadi e-commerce yang paling banyak digunakan oleh masyarakat. Ketertarikan pengguna dengan marketplace ini karena menawarkan harga yang murah dan bisa menjadi tempat berjualan yang mudah.

Namun, saat kamu sudah menemukan marketplace yang cocok, jangan terburu-buru dalam membuka toko online. Kamu juga harus menemukan produk yang laris saat pandemi ini. Apa saja kira-kira produk yang laris saat pandemi, khususnya yang dijual di lapak online Shopee?

11 Produk yang Laris di Shopee Saat Pandemi

Kami, pihak Sosialin akan memberikan daftar 11 produk yang laris di Shopee saat pandemi untuk kamu. Harapannya, daftar produk ini bisa kamu jadikan inspirasi dalam memilih produk jualan. Sehingga, kamu tidak hanya boros mengeluarkan modal, namun juga bisa memperhitungkan balik modal dan laku tidaknya produk tersebut di pasaran.

1. Fashion

Pakaian menjadi produk dasar yang dibutuhkan oleh banyak orang. Tidak heran jika pakaian menjadi produk jualan online yang cukup potensial untuk dikembangkan. Saking potensialnya, produk pakaian sering kali muncul di halaman utama setiap marketplace, termasuk pakaian muslim.

TRENDING:  7 Jenis Bisnis Online Recommended yang Paling Menguntungkan

Hasil riset dari Markplus,Inc menunjukkan bahwa produk pakaian yang dijual di Shopee memiliki peminat paling banyak. Sekitar 59% masyarakat Indonesia lebih memilih berbelanja produk pakaian di Shopee daripada di marketplace lain, seperti Bukalapak dan Tokopedia.

Belum lagi pihak Shopee selalu gencar melakukan promosi. Mulai dari diskon harga yang fantastis, hingga banyak promo lainnya. Akibatnya, banyak perempuan Indonesia fanatik untuk berbelanja di Shopee. Jadi kemungkinan, pada 2021 yang belum usai ini, produk fashion pun masih laris di pasaran.

2. Perawatan dan Kecantikan

Meskipun ada pembatasan aktivitas di luar rumah, tetapi perawatan kulit wajah dan tubuh tidak boleh diabaikan. Ini terbukti bahwa selama pandemi banyak masyarakat khususnya perempuan lebih aware dengan kesehatan, perawatan, dan kecantikan kulit.

Banyak muncul brand lokal yang menjual berbagai macam produk perawatan dan kecantikan. Bisnis ini bisa juga kamu pertimbangan dan jajal. Sebab, tingkat penjualan dari produk perawatan dan kecantikan di masa pandemi cenderung stabil.

Pada 2020, penjualan produk perawatan dan kecantikan di marketplace Shopee sebanyak 247,1 juta item. Jika kamu tertarik, perhatikan juga beberapa hal berikut: cari supplier dengan harga murah untuk grosir dan jika produknya belum terkenal, kamu harus mencari produk bersertifikat BPOM dan berlabel halal.

3. Perlengkapan Rumah Tangga

Semakin banyak orang melakukan aktivitasnya di rumah. Maka, semakin banyak pula ide untuk mendekor ruangan agar lebih nyaman dan menarik untuk para penghuninya.

Pada 2020 kemarin, sebanyak 133 juta item perlengkapan rumah ludes di tangan konsumen loyal. Kamu bisa mulai meriset produk perlengkapan rumah tangga dan mencari supplier grosir termurah. Rekomendasi produk terlarisnya seperti hiasan dinding, bed cover, sarung bantal guling, meja kerja, dan lainnya.

TRENDING:  Mengikuti Flash Sale Shopee dan Keuntungannya bagi Penjual

4. HP dan Aksesoris

Saat ini, gadget sudah menjadi kebutuhan dasar bagi banyak orang. Maka tidak heran jika penjualan HP dan aksesoris juga tinggi. Sekitar 78,2 juta item produk HP dan aksesoris terjual di pasaran. Agar kamu bisa memaksimalkan penjualan produk ini, kamu bisa menjual secara paket, yaitu HP dan aksesoris sekaligus.

5. Produk Kesehatan

Pandemi mendorong masyarakat untuk lebih aware dengan kesehatan. Bahkan, pihak Shopee pun selalu berupaya untuk meningkatkan kewaspadaan terhadap virus dengan memberikan informasi seputar perlindungan diri dan aplikasinya kepada para pengguna Shopee.

Kamu bisa mencoba peruntungan dengan menjual berbagai macam produk kesehatan. Misalnya, hand sanitizer, obat-obatan herbal, suplemen, masker, sabun cuci tangan, dan lain-lain.

6. Tas Perempuan, Jam Tangan, dan Sepatu

Tidak kalah laris dengan pakaian, ketiga produk ini juga cukup menjadi incaran banyak perempuan. Tas wanita, jam tangan, dan sepatu selain menjadi kebutuhan pribadi juga sering dijadikan sebagai kado atau hadiah dengan sesama perempuan.

Pun jika digunakan untuk koleksi, nantinya konsumen akan semakin mudah memadupadankan gaya. Jika kamu tertarik menjual produk ini, kamu harus selalu riset model dan tren terbaru. Cari supplier berkualitas, namun harganya masih hemat di kantong.

7. Perlengkapan Ibu dan Bayi

Untuk membeli perlengkapan ibu dan bayi di zaman digital ini, konsumen sudah tidak perlu kebingungan lagi. Apalagi jika kondisinya pandemi, akan sangat riskan untuk berbelanja ke toko fisik. Maka, kamu bisa membuka peluang usaha ini dengan menjual popok, mainan, susu, bantal ibu hami, hinga perlengkapan ibu dan bayi lainnya.

8. Elektronik

Menjual produk elektronik seperti kipas angin, TV, magic com, dan lainnya memang cukup laku. Hal ini dikarenakan produk-produk elektronik termasuk benda kebutuhan sehari-hari. Tetapi, kamu harus menyiapkan modal yang cukup besar untuk menjualnya.

TRENDING:  Cara Menjual Barang di Shopee dan Strategi Meningkatkan Penjualan

9. Pakaian Laki-Laki

Saat ini, peminat pakaian laki-laki tidak kalah dengan peminat pakaian perempuan. Untuk menunjang penampilan, laki-laki tidak terlalu ribet memikirkan motif, bahan, hingga model. Sehingga, jika kamu ingin menjual pakaian laki-laki di marketplace, usahakan produknya simple, seperti kaos polos atau sablonan.

10. Peralatan Olahraga

Menurut Kementerian Perhubungan Indonesia, tren penggunaan sepeda selama pandemi meningkat hingga 1000%. dan menjadi produk yang cukup laris dijual secara online. Kamu bisa mencoba menjual sepeda alat yoga, treadmill, maupun peralatan olahraga lainnya.

11. Makanan Sehat

Menjual makanan sehat menjadi rekomendasi yang tidak boleh dianggap remeh. Disamping mengonsumsi suplemen dan rutin berolahraga, pandemi mengajarkan masyarakat untuk selalu mengonsumsi makanan sehat dan bergizi seimbang.

Khusus daerah yang memang cukup padat penduduk dan melek teknologi, kamu bisa mencoba menjual makanan sehat secara online. Ada beberapa jenis makanan sehat. Misalnya, makanan vegetarian, makanan organik, katering diet sehat, snack sehat, jus detoksifikasi, dan lain-lain.

Itulah 11 daftar produk yang laris di Shopee saat pandemi. Jika kamu menjual produk-produk di atas secara online, pastikan juga beberapa hal berikut:

  • Bagaimana proses pengirimannya?
  • Apakah produknya tahan lama atau tidak?
  • Apakah ongkos kirimnya mahal atau tidak?
  • Jika barang terebut homemade, seberapa lama kamu memproduksinya?
  • Bagaimana repeat order tentang produk yang kamu jual? Tinggikah repeat ordernya?
  • Dan lain-lain.

Lakukan analisis secara lebih mendalam. Apakah memang kamu cocok untuk jualan salah satu atau beberapa produk di atas? Jangan hanya tergiur dengan pasar, tetapi juga sesuaikan dengan sumber daya yang dimiliki. Entah itu sumber daya manusia (tenaga), hingga sumber daya modal.

Sebab, produk yang laris saat pandemi di atas hanyalah rekomendasi dari Sosialin. Kami tidak memaksa kamu untuk menjual produk-produk di atas jika memang ternyata tidak memungkinkan. Semoga bermanfaat!

Check Also

Ide Bisnis Milenial

3 Ide Bisnis Milenial Anti Ketinggalan Zaman

Pernah mendengar generasi milenial? Atau pembaca adalah salah satunya? Meskipun sering dikatakan sebagai generasi yang …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *