ide bisnis di pasar

10 Rekomendasi Ide Bisnis di Pasar Terlaris dengan Modal Kecil Terbaru

Pasar merupakan salah satu sentra bisnis yang bisa dijadikan sebagai ladang usaha untuk mendapatkan penghasilan. Ada banyak sekali ide bisnis di pasar yang dapat dicoba, dan tentunya sangat laris di pasaran.

Karena itu, bagi yang ingin membuka usaha di pasar tidak perlu merasa bingung. Sebab di sini akan diberikan rekomendasi ide bisnis apa saja yang cocok untuk dilakukan di pasar, dan tentunya memiliki peluang yang tinggi.

10 Ide Bisnis di Pasar

1. Jualan Bahan Makanan

Pertama adalah rekomendasi tentang ide usaha makanan yang memang diketahui kalau jenis usaha ini sama sekali tidak ada matinya. Karena memang selama masih ada manusia, maka tentu bahan makanan akan selalu diperlukan sebagai kebutuhan utama. 

Supaya dapat mengatasi persaingan dari banyaknya bisnis serupa yang mungkin ada di pasaran, tidak ada salahnya untuk melakukan sebuah inovasi. Misalkan dengan menjual bahan makanan yang trendi dan kekinian sehingga dapat menarik minat anak muda juga untuk belanja.

2. Menjual Kue Basah

Masih tentang makanan, namun kali ini adalah hasil yang sudah jadinya yaitu kue basah. Jenis makanan ini memang yang paling banyak dicari di pasaran, karena memang banyak yang memang menggemari jenis makanan yang satu ini.

Hanya saja memang untuk menjual makanan ini agak sedikit tricky, karena memang beberapa jenisnya kue ini mudah basi. Jadi pastikan untuk pintar dalam mengolah dan mengatur waktu dalam berjualan makanan yang satu ini.

3. Pakaian

Apabila takut dalam menjual makanan dengan alasan mudah basi, dan sebagainya maka mungkin ide bisnis di pasar yang satu ini dapat dicoba. Karena sama seperti makanan, bisnis pakaian tidak akan ada matinya selama manusia masih ada.

Sebab pakaian juga merupakan salah satu kebutuhan pokok manusia, karena itu tidak akan pernah kehabisan konsumen. Tentukan jenis pakaian apa yang ingin dijual, atau mungkin ingin menjual beragam jenis pakaian jadi cocok untuk semua kalangan.

4. Penjahit

Contoh ide bisnis selanjutnya yang bisa dilakukan di pasar adalah menjadi seorang penjahit. Tidak semua bisnis di pasar harus berupa bahan mentah, makanan, dsb sebab nyatanya banyak yang mencari seorang penjahit dipasar. 

Oleh karena itu bagi yang memang memiliki kemampuan untuk menjahit, tidak ada salahnya untuk membuka usaha ini. Apalagi sekarang ini lebih banyak orang yang memilih untuk menjahit pakaiannya yang sudah rusak ketimbang membeli yang baru.

5. Toko Bumbu Halus

Apabila masih ragu, maka bisa mencoba ide usaha UMKM yang satu ini karena peminatnya sangatlah banyak. Benar, bumbu halus yang biasa digunakan pada masakan ini merupakan toko favorit ibu-ibu karena dapat menemukan beragam macam bumbu untuk masakannya.

Pastikan dalam menjual bumbu halus ini, kondisi dagangan masih dalam keadaan fresh sehingga rasanya tidak pahit. Selain itu, hindari juga menggunakan bahan pengawet yang dapat membahayakan konsumen.

6. Toko Sembako 

Pastinya seseorang saat sedang ke pasar pasti juga mencari beberapa keperluan seperti minyak, gula, dsb. Karena itu toko sembako pasti akan tetap dicari dan menjadi tujuan utama dari para pengunjung pasar untuk membeli kebutuhan tersebut. 

Pastikan untuk menjual sembako ini dengan harga yang murah supaya tidak kalah dari penjual sembako yang lain. Namun meskipun memiliki harga yang murah bukan berarti barang yang dijual kualitasnya murahan, tetap pastikan kualitas yang dimiliki layak untuk dijual.

7. Bengkel 

Tidak hanya membutuhkan barang saja, tapi seseorang juga pasti mencari jasa dalam hal ini jasa servis kendaraan bermotor yang dimilikinya. Meskipun terkesan anti mainstream, tapi bisnis yang satu ini pasti akan sangat laris di pasaran.

Karena memang banyak orang yang membutuhkan servis kendaraan, dan apabila ada di pasar maka tentu dapat lebih memudahkan konsumen. Sebab sembari konsumen berbelanja, konsumen bisa sekalian melakukan servis pada kendaraan bermotornya.

8. Penjual Daging, Ikan, atau Ayam

Seperti yang dikatakan tadi bahwa bahan mentah menjadi salah satu hal yang pasti dicari ketika seseorang pergi ke pasar. Beberapa bahan mentah yang pasti dicari di pasar adalah daging, ikan, dan juga ayam.

Pastikan untuk menjual bahan mentah ini semua dalam kondisi yang masih fresh. Karena hal ini tidak hanya berkaitan dengan kepuasaan pelanggan saja tapi juga terkait dengan kondisi kesehatan pelanggan apabila mengkonsumsi bahan tersebut dalam kondisi tidak segar.

9. Jualan Pulsa

Bisa dikatakan ini menjadi ide bisnis milenial yang paling mudah untuk dilakukan, apalagi sekarang ini pulsa merupakan produk yang paling banyak dicari. Karena memang semua kegiatan yang dilakukan di hp pasti menggunakan pulsa.

Jadi, bagi yang bingung ingin berjualan apa di pasar dapat mencoba ide yang satu ini. Apalagi ide ini tidak membutuhkan modal yang terlalu besar, dan pulsa bukanlah sesuatu yang mudah basi dan tentunya sangat awet.

10. Menjual Minuman

Bisnis terakhir yang bisa dicoba adalah menjual minuman, ide bisnis ini sangat cocok untuk dicoba karena pasti orang di pasar akan merasa kehausan. Jadi, tidak ada salahnya untuk memanfaatkan peluang tersebut dengan menjual minuman.

Baca Juga: 10 Ide Bisnis Online di Masa Pandemi

TRENDING:  12 Usaha Sampingan Saat Pandemi Yang Bisa Kamu Coba!

Jadi ternyata ide bisnis di pasar ini sangatlah banyak, dan tentu semua rekomendasi ide di atas memiliki peluang yang sudah pasti cerah. Tidak hanya itu saja, modal yang dibutuhkan juga tidak terlalu besar. 

Check Also

Ide Bisnis Milenial

3 Ide Bisnis Milenial Anti Ketinggalan Zaman

Pernah mendengar generasi milenial? Atau pembaca adalah salah satunya? Meskipun sering dikatakan sebagai generasi yang …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *