Inilah Resep Mie Ayam Untuk Jualan Agar Laris Manis

Kali ini saya akan share tentang resep mie ayam untuk jualan. Nyaris seluruh orang terutama di Indonesia mengenal jenis makanan nikmat ini, dan fansnya termasuk lumayan banyak yakni namanya mie ayam.

Mie ayam sebagai satu jajanan pinggir jalan yang membuat perut berasa cukup kenyang dan membuat pencinta kulineran berasa suka dan pasti akan balik lagi untuk beli jajan nikmat ini untuk melahapnya.

Baca Juga: 10 Rekomendasi Jualan Makanan Yang Laku Setiap Hari

Resep Mie Ayam Nikmat untuk Jualan

Membuat mie ayam benar-benar gampang berbahan yang mudah untuk didapat. Sebuah hal yang penting jadi perhatian dalam membuat mie ayam nikmat yakni langkah rebus mie.

Pastikan Anda rebus mie tidak begitu lama atau sebentar supaya mie tidak keras atau lembek. Disamping itu, Anda dapat rebus mie saat air telah mendidih, karena saat air belum mendidih dan mie ditempatkan, akan gampang hancur dan jadi lembek.

TRENDING:  Apa Itu Bisnis Konveksi dan Tahapan Memulainya

Berikut bahan-bahan dan apa saja yang harus Anda siapkan dalam membuat resep mie ayam untuk jualan.

Bahan-bahan:

  • mie telur
  • sawi hijau
  • garam, merica, dan kecap asin

Bahan ayam:

  • daging ayam cincang/giling
  • bawang putih, jahe, garam, dan merica bubuk

Minyak ayam:

  • kulit ayam
  • bawang putih dan ketumbar

Kuah kaldu:

  • tulang dan kulit ayam
  • air
  • bawang putih, garam, gula pasir, dan merica bubuk

Bahan pelengkap:
acar, cabai rawit hijau, kerupuk pangsit dan bawang goreng

  1. Untuk topping ayam, mengambil daging ayam tanpa kulit, tulang dan lemak, potong dadu. Oseng bumbu lembut sampai wangi, tambahkan daun salam, jahe dan serai. Oseng sampai bumbu masak.
  2. Masukan kecap manis, daun bawang, merica bubuk, gula, garam, dan air seperlunya. Masak sampai ayam masak dan empuk, Test rasa, apabila sudah cocok, angkat.
  3. Untuk minyak ayam, panasi minyak di teflon, masukan kulit dan lemak ayam. Masak dengan api yang kecil, oseng terus sampai keluar minyaknya. Masukan bawang putih cincang. Masak sampai bawang putih masak dan memulai kecokelatan. Bila sudha wangi dan lezat, angkat.
  4. Rebus tulang ayam sampai mendidih. Saring dari kotoran, tambahkan garam dan merica bubuk seperlunya. Angkat apabila sudah berasa lezat.
  5. Rebus mie basah atau mie kuning dan sawi seperlunya, tata dalam mangkok. Campur dengan minyak ayam, tuangkan dengan topping ayam dan kuah.
TRENDING:  Cara Memulai Bisnis Clothing Untuk Pemula

Nah itulah resep mie ayam untuk jualan yang bisa Anda oleh. Sebenarnya banyak sekali resep mie ayam dengan berbagai variasi.

Tapi Anda bisa memulainya dari yang paling sederhana dulu, nanti kalau sudah maihr membuat mie ayam dengan rasa yang lezat baru Anda bisa bervariasi.

Jika Anda sudah bisa membuat mie ayam yang enak dan lezat itu artinya Anda sudah bisa untuk berjualan mie ayam.

Check Also

Cara Mendapat Uang dari Blogger Mudah dan Bisa Anda Lakukan

Cara Mendapat Uang dari Blogger Mudah dan Bisa Anda Lakukan

Cara Mendapat Uang dari Blogger – Mendapatkan uang sekarang ini tidak lagi hanya bisa didapatkan dengan …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *