Shopeepay Later Tidak Bisa Digunakan dan Cara Mengatasinya

1 min read

shopeepay later tidak bisa digunakan

Bagi pengguna marketplace Shopee, tentu tidak asing lagi dengan shopeepay later. Namun, seringkali shopeepay later tidak bisa digunakan karena beberapa hal. Apa saja penyebabnya dan bagaimana solusinya? Untuk lebih jelasnya, simak beberapa uraian berikut ini:

Penyebab Shopeepay Later Tidak Bisa Digunakan

Pengguna seringkali mendapatkan kendala ketika menggunakan fitur yang satu ini. Namun, perlu diketahui bahwa ternyata terdapat beberapa hal yang dapat menyebabkan hal tersebut terjadi. Untuk lebih jelasnya, simak beberapa penyebabnya berikut ini:

  • Koneksi buruk. Ini mengakibatkan pengguna tidak bisa login ke halaman shopeepay later.
  • Salah input PIN. Ini juga bisa menjadi sebab pengguna tidak bisa masuk ke halaman shopeepay later.
  • Saldo Tidak mencukupi. Kondisi ini mengakibatkan pengguna tidak bisa melakukan pembayaran pada menun tagihan. Selain itu juga bisa dikarenakan sedang ada perbaikan sistem, koneksi buruk, maupun cache yang sudah overload.
  • Terjadi masalah di sistem. Sama dengan sebelumnya, kondisi ini akan membuat pengguna tidak bisa menggunakan metode pembayaran yang telah tersedia.
  • Akun shopee pay later ditangguhkan. Ini diakibatkan karena pengguna telat bayar pada tagihan sebelumnya, sehingga akun dibatasi atau ditangguhkan. Dengan begitu, pilihan fitur ini tidak akan muncul di metode pembayaran.
  • Pembelian pada produk yang dilarang. Perlu diketahui bahwa, tidak semua produk bisa menggunakan metode bayar ini. Contohnya pulsa, listrik, dan sejenisnya. Bisa juga karena pihak seller tidak menyediakan pembayaran dengan fitur ini.
TRENDING:  Ketahui Cara Jualan Online di Shopee Membuahkan Hasil Sukses

Cara Mengatasi Shopeepay Later Tidak Bisa Digunakan

Setelah mengetahui penyebab shopeepay later tidak bisa digunakan, maka perlu diketahui pula solusinya yang tepat untuk mengatasi. Adapun beberapa cara yang dapat dilakukan, diantaranya:

1. Pastikan Koneksi Internet Stabil

Sebelum menggunakan fitur ini, maka perlu memastikan bahwa koneksi internet stabil. Karena koneksi internet sangat berpengaruh terhadap akses fitur yang ada di Shopee. Jika sudah memastikan koneksi dalam keadaan aman, maka bisa dilanjutkan untuk mengakses aplikasinya.

2. Update Aplikasi Dan Bersihkan Cache

Jangan lupa untuk menggunakan aplikasi versi terbaru. Biasanya aplikasi yang belum update akan lebih lemot dan beberapa fitur di dalamnya akan sulit untuk diakses. Selain itu, jangan lupa untuk membersihkan cache Shopee.

TRENDING:  8 Rekomendasi Online Shop Internasional yang Terbaik

Hal ini sangat penting untuk dilakukan secara rutin agar aplikasi tidak overload dan menjadi sulit loading. Untuk membersihkannya, cukup mudah untuk dilakukan. Yaitu dengan masuk ke pengaturan dan pilih aplikasi Shopee lalu pilih opsi bersihkan cache.

3. Lakukan Pembayaran Sebelum Lewat Masa Tenggat

Solusi selanjutnya untuk mengatasi shopeepay later tidak bisa digunakan ialah melakukan pembayaran sebelum lewat jatuh tempo yang ditentukan. Sebelum menggunakan fitur ini, pastikan bahwa pengguna tidak memiliki tunggakan cicilan yang sudah jatuh tempo.

Apabila pengguna memiliki tunggakan walaupun hanya sedikit, maka sisa limit tidak akan bisa digunakan. Pengguna harus membayar tunggakan tersebut terlebih dahulu. Kamu juga bisa menaikan limit shopeepay later loh.

TRENDING:  Pengertian Garmen Beserta Komponen Penting Didalamnya

4. Pastikan Akun Aktif

Tips berikutnya untuk mengatasi shopeepay later tidak bisa digunakan adalah memastikan bahwa akun dalam keadaan aktif atau tidak sedang dalam penangguhan. Apabila akun sedang dalam masa penangguhan maka akan sulit menggunakan fitur ini lagi.

Penyebab akun ditangguhkan yaitu karena telat bayar bahkan tidak membayar tagihan. Selain itu juga melakukan banyak pelanggaran melalui akun pay later.

5. Hubungi CS Shopee

Apabila cara-cara di atas tetap belum berhasil, maka silahkan hubungi customer service shopee. Pengguna bisa melakukan panggilan via telepon maupun live chat. Sampaikan keluhan dengan jelas agar mendapatkan solusi yang tepat.

Beberapa penyebab dan solusi untuk mengatasi shopeepay later tidak bisa digunakan semoga bisa membantu pengguna yang sedang menghadapi masalah tersebut. dengan menerapkan solusi di atas diharapkan pengguna bisa kembali menggunakan fitur ini untuk berbagai kebutuhan.