ArtikelReview

Study Case: Laris Manis Gara-Gara Storytelling

Bismillah

Beberapa hari belakangan ini, saya fokus jualan buku Storytelling For Newbie, yang sedang open Pre Order.

Namun ada yang menarik disini. Yaitu jurus storytelling ini sendiri benar-benar ngefek banget terhadap penjualan di sosial media.

Saya ingin bercerita sebelumnya saya jualan menggunakan hardselling dan softselling di IG @ngobrolbisnis seperti contoh postingan di bawah:

https://www.instagram.com/p/B0QBJP8p2K5/?utm_source=ig_web_copy_link

Dan juga postingan ini:

https://www.instagram.com/p/B0XwjXzpk9r/?utm_source=ig_web_copy_link

Coba Anda perhatikan postingan di atas, benar-benar sepi interaksi, krik krik kirk.

Hanya sedikit saja orang yang lirik, walaupun followers sudah mencapai 128ribu tapi yang like ngga sampai 1000 duhhh… sepi banget deh..

Padahal prinsip penting jualan di sosial media itu adalah INTERAKSI karena jika tidak ada interaksi maka tidak akan ada TRANSAKSI, inget ini ya…

Sayapun kepikiran seperti ini, saya menjual buku tentang Storytelling masa iya masarin bukunya dengan teknik yang lain ya harus dengan storytelling juga dong.

Akhirnya saya menemukan sebuah cerita tentang Caharlie Chaplin bersama dengan Ayahnya.

Saya baca cerita tersebut dan memang ceritanya mampu mengaduk-aduk perasaan, ngga jarang juga banyak yang komen mewek dan nangis setelah baca ceritanya.

Itulah kekuatan cerita sampai-sampai baca aja bisa sampai nangis wkwkw…

Inilah postingan jualan saya yang menggunakan teknik Storytelling, padahal ini postingan jualan tapi bisa sampai viral banget. Mantap!

https://www.instagram.com/p/B0aZ5uiJIJk/?utm_source=ig_web_copy_link

Gimana ceritanya bikin kamu mewek ngga hihi ^_^ padahal di akhir slide saya jualan buku Storytelling For Newbie.

Karena ceritanya bagus, sampai-sampai mereka nggak keberatan kalau sedang saya jualin.

Alhasil banyak chat yang masuk ke WA yang mau ikut PO bukunya.

Study Case: Laris Manis Gara-Gara Storytelling

Mari kita bedah datanya…

Ini dia insight dari postingannya

BACA JUGA  Pengertian Saham Menurut Para Ahli dan Jenis Saham Berdasarkan Kategori

Dari postingan jualan dengan teknik storytelling ini menghasilkan…

  • 21,3 ribu like (dan akan terus bertambah)
  • 187 Komen
  • 1,9 ribu share baik ke story atau ke DM, bayangin postingan jualan di share sampai 1,9 ribu, Mantap !!
  • 7,6 ribu orang yang save postingan ini

Tidak hanya itu dari postingan ini saya juga menghasilkan…

  • 2,173 yang mengunjungi profil
  • 242 yang klik situs web
  • 489 orang yang follow (Setiap postingan yang viral akan membawa banyak followers)
  • Menjangkau 360.253 akun
  • dan Impresi Anda bisa lihat sendiri di gambar ya…

Inilah yang di namanakn The Power of Storytelling satu postingan jualan saja dengan teknik storytelling, selain postingan bisa viral jualan juga jadi laris.

Study case seperti ini juga hadir di dalam buku Storytelling For Newbie.

Karena sejatinya orang-orang di media sosial tidak ingin dan bahkan benci jika di jualin. Tapi mereka selalu suka dan antusias dengan cerita, oleh karenanya cerita mampu meluluhlantakkan hati calon customer sehingga dengan begitu akan mudah untuk bertransaksi dengan Anda.

Lalu bagaimana cara membuat storytelling untuk jualan?

Next time, setelah buku Storytelling For Newbie sampai ke tangan saya dan selesai saya baca, saya akan beda cara membuat storytelling untuk jualan.

So, agar Anda nggak ketinggalan info terbaru dari blog ini, silahkan klik loncenga yang ada di kanan bawah. Terima Kasih.

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button