6 Tips Memilih Kursus Shopee yang Terpercaya dan Materi Efektif

2 min read

cara promosi affiliate shopee

Banyak orang yang tertarik untuk memanfaatkan platform Shopee untuk berjualan online. Agar hasil berjualan semakin optimal, tidak jarang orang-orang belajar terlebih dahulu di tempat kursus. Ada banyak penyedia jasa yang menawarkan materi berjualan di Shopee. Karena itu para calon penjual perlu mengetahui tips memilih kursus Shopee yang terpercaya dengan materi yang efektif.

6 Tips Memilih Kursus Shopee yang Terpercaya

Apalagi peminat kursus-kursus online ini semakin banyak. Berbarengan dengan situasi pandemi yang tidak memungkinkan pertemuan tatap muka. Tips-tipis yang akan dibahas berikut ini akan membantu calon penjual memilih tempat kursus online yang berkualitas. Di antara banyaknya pilihan yang hadir saat ini:

1. Tempat Kursus Memiliki Kredibilitas Tinggi

Kelas yang dibuka memang kelas online namun krediblitas lembaganya harus diperhatikan. Lembaga kursus yang berkredibilitas pasti memiliki lokasi atau bangunan fisik sebagai kantor offlinenya. Penyedia jasa ini juga harus punya alamat yang terdaftar, nomor telepon, dan kontak yang jelas.

Kemudian, pastikan juga lembaga kursus yang dipilih memiliki website dan platformnya sendiri. Cek juga secara berkala apakah websitenya dikelola dengan baik dengan update yang rutin. Kumpulkan juga review dan pendapat pengguna lain yang menerima materi dari lembaga kursus tersebut.

TRENDING:  Cara Menaikan Limit Shopee Paylater dengan Mudah

Dari informasi-informasi inilah, calon pengguna bisa menilai kredibilitas lembaga. Jika memang informasinya sudah jelas semua. Bisa jadi tempat kursus tersebut merupakan tempat yang tepat untuk belajar.

2. Menyediakan Materi yang Gratis

Tips memilih kursus Shopee selanjutnya adalah mencari lembaga yang menyediakan materi secara gratis. Memang tidak semua materi yang dimiliki lembaga akan diberikan namun setidaknya sebagian dibagikan melalui platform yang lembaga tersebut miliki. Biasanya lembaga-lembaga kursus ini dengan rajin mengadakan webinar secara gratis.

Selain berbagi ilmu secara Cuma-Cuma, webinar ini juga sebagai ajang promosi bagi lembaga tersebut. Lembaga kursus yang berkualitas biasanya mengadakan program ini secara berkala sehingga bisa diikuti secara rutin. Kelasnya pun punya sesi diskusi yang interaktif untuk para pesertanya.

3. Memiliki Beragam Paket Materi dengan Biaya Terjangkau

Mencari ilmu memang sulit dan terkadang tidaklah murah. Wajar saja, jika lembaga menetapkan biaya tertentu walaupun dalam kursus online. Namun, tempat kursus online yang baik pasti akan memberikan banyak pilihan pada calon pesertanya. Jadi, calon peserta dapat menyesuaikan paket materi dengan budget yang dimiliki.

Biasanya materi-materi kursus berjualan online ini akan dikemas menjadi beberapa paket materi. Tentu saja, semakin banyak materi dan fitur yang diberikan harga paket akan semakin mahal. Namun, bukan berarti paket yang murah tidak akan berguna sama sekali. Pastinya tetap ada ilmu yang bisa diterapkan oleh peserta ketika berjualan online.

TRENDING:  Ketahui Cara Jualan Online di Shopee Membuahkan Hasil Sukses

Karena itu, sebagai calon peserta kursus sendiri jangan terlalu memaksakan untuk memilih kelas yang mahal. Pilih kelas dan paket yang memang sesuai dengan budget yang dimiliki. Walaupun materi dan layanannya mungkin saja lebih sedikit daripada paket yang lebih mahal. Namun yang namanya belajar pasti akan selalu ada gunanya dan selalu ada ilmu baru yang bisa diterapkan.

4. Memiliki Materi yang Lebih Terarah

Menjadikan materi dalam beberapa paket tidak hanya untuk menentukan harga materi saja. Namun juga, agar materi yang diberikan lebih terarah dan lebih efektif dalam penerapannya. Karena itu, sebagai calon peserta kursus Shopee. Harus juga diperhatikan materi-materi yang akan didapatkan.

Apakah materi yang akan didapatkan saling berurutan? Apakah dalam pemberiannya materi tersebut sudah ada di urutan yang benar?. Jika materi tidak saling berhubungan dan tidak saling mempengaruhi. Walaupun peserta sudah belajar hal baru namun tidak efektif untuk diterapkan dalam berjualan di platform Shopee. Karena materi tidak terlalu berhubungan.

5. Menyediakan Kelas Praktik

Sebanyak apapun materi yang peserta dapatkan secara kelas online, hal tersebut hanya menjadi sebatas teori. Tidak akan berguna dan berkontribusi secara nyata jika tidak ada praktiknya. Karena itu, calon peserta kursus perlu memilih lembaga kursus yang tidak hanya menyediakan materinya saja.

TRENDING:  Cara Buka Toko di Shopee dan Hasilkan Cuan dari Jualan

Namun juga memberikan kelas praktik dan menunjukan kepada peserta secara langsung penerapan teorinya. Dengan adanya kelas praktik, materi yang didapatkan oleh peserta tidak hanya menjadi teori semata saja. Namun memiliki efek nyata pada kehidupan dan bisnis peserta di platform Shopee nantinya.

6. Memiliki Materi yang Sesuai dengan Target Peserta

Tips memilih kursus Shopee yang terakhir adalah materi yang sesuai dengan target peserta. Seperti yang dikatakan sebelumnya, bahwa peminat dari kursus online ini sangatlah banyak. Apalagi kursus online untuk berjualan di platform marketplace seperti Shopee. Ada peserta yang berasal dari golongan milenial, tua, dan muda.

Agar penyampaian materi lebih efektif, lembaga kursus harus memiliki materi dan cara penyampaian yang disesuaikan dengan target pesertanya. Apalagi pada kelas online akan sangat sulit bagi para peserta agar selalu memperhatikan pemateri. Situasi ini akan lebih parah jika materi yang diberikan tidak dengan cara yang menyenangkan dan sesuai dengan target peserta.

Baca Juga: Cara Posting Jualan di Shopee dan Berjualan di Shopee

Itulah tips memilih kursus Shopee yang terpercaya dengan materi yang efektif. Mencari ilmu sekarang semakin mudah bagi orang-orang. Melalui kelas-kelas online ini, para pengguna bisa mendapatkan berbagai macam ilmu yang dibutuhkan. Termasuk ilmu untuk berjualan di platform marketplace seperti Shopee.

Pencarian popular: https://www ngobrolbisnis id/tips-memilih-kursus-shopee/