Ide Bisnis

Tips Memulai Bisnis Rice Bowl Enak

Tips Memulai Bisnis Rice Bowl Enak. Saat ini memulai bisnis rice bowl banyak dipilih, karena bisnis kuliner ini sangat praktis dan kekinian yang bisa dicoba, terutama bagi para pembisnis muda yang masih memiliki modal kecil. Selain itu, bisnis ini mempunyai konsep minimalis, simple, namun rasa tetap enak dan nikmat. Apalagi, di tahun 2021 seperti sekarang, pemesanan catering dengan konsep rice bowl paling banyak dicari, karena mengenyangkan.

Tips Memulai Bisnis Rice Bowl  Secara Akurat

Tips pertama dalam memulai bisnis ini adalah pilihlah branding rice bowl yang unik dan berbeda. Untuk varian rasa dan tampila rice bowl  sendiri, tergantung kepada keinginan dari pemilik usaha. Yang terpenting, rasanya enak dan nikmat saat disantap. Adapun varian yang biasa dipilih, misalnya yaitu makanan dengan konsep western, chinese food, arabian food, korean food, tradisional Indonesian food, ataupun healthy food.

Akan tetapi, harus dipahami secara bersama, bahwa dalam pemilihan branding untuk memulai bisnis rice bowl, harus tetap konsisten dan tidak berubah-ubah. Tujuannya agar pelanggan tetap setia dan tidak berpaling kepada yang lain. Lalu, berikan nama brand yang khas dan menarik perhatian, namun tidak sulit untuk diingat khalayak umum. Sertakan juga, kemasan yang cantik, dengan warna yang bagus dan logo yang berbeda.

Berikutnya, yang harus diperhatikan bagi pembisnis muda jika ingin memulai usaha rice bowl adalah berikan ragam varian rasa yang berbeda. Artinya adalah jangan berikan varian rasa yang membosankan untuk konsumen. Misalnya yaitu dalam setiap penjualan produk makanan rice bowl. Ada 10 varian rasa berbeda, dengan tampilan berbeda. Namun, untuk awala penjualan, bisa hanya 5 varian rasa saja.

BACA JUGA  Ide Bisnis Kuliner yang Laris dan Mudah untuk Dibuat

Akan tetapi, sebelum dikemas, perhatikan juga rasa dari memulai bisnis rice bowl tersebut. Karena bagaimanapun, pelanggan tidak hanya melihat bentuk tampilan kemasan saja, tapi juga rasa menjadi poin utama. Setelah itu, warna dari makanan juga harus diperhatikan, aritnya adalah dalam memulai bisnis makanan. Jangan asal jadi, namun harus komplit dan memuskan. Pilihlah menu makanan sekreatif mungkin dan berbeda dari lainnya.

Tips memulai bisnis yang ketiga adalah gunakan bahan makanan yang bagus dan terjamin mutunya. Nah, tidak hanya rasa, tampilan makanan, dan kemasan yang harus diperhatikan. Namun juga, kualitas dari bahan makanan harus selalu dilihat. Poin yang paling penting adalah pilihlah jenis beras terbaik, agar tingkat kematangan nasi menjadi padat dan enak. Pilihlah nasi dengan karakter yang pulen dan lembut dan harum.

Jangan pernah memilih nasi dengan karakter sama seperti nasi di warteg ataupun warung makan murahan lainnya. Karena ini, akan mengecewakan pelanggan, serta memberikan pemikiran sama bahwa rice bowl yang dijual memiliki kualitas yang sama saja. Tenang saja, dalam memilih beras berkualitas, tidak perlu dengan harga yang sangat mahal, karena ada beras dengan harga terjangkau, namun rasa tetap berkualitas super dan enak dikonsumsi. Maka dari itu, sangat penting untuk memahami memulai bisnis rice bowl.

Terakhir, cara memulai bisnis kuliner rice bowl adalah lakukan promosi sekreatif mungkin. Artinya, promosi tersebut bisa dilakukan dengan menggunakan via sosial media, youtube, Instagram, brosur, ataupun via group online Whatsapp. Lalu, berikan promo menarik bagi setiap pelanggan yang membeli dengan pembelian lebih dari 3 box rice bowl. Tujuannya, agar semakin memberikan daya tarik tersendiri bagi pembeli untuk terus berlangganan.

BACA JUGA  Ide Bisnis Anti Mainstream untuk Anak Muda

Hal Yang Harus Diperhatikan Dalam Memulai Bisnis Kuliner Rice Bowl

Hal yang harus diperhatikan dalam memulai bisnis rice bowl ini adalah berikan harga yang sesuai dan terjangkau. Nah, yang harus diperhatikan juga bagi pembisnis muda yang ingin memulai usaha ini, jangan pernah memberikan harga yang relatif mahal. Artinya, berikan harga yang terjangkau dan hemat kantong, sehingga tidak masalah mendapatkan keuntungan sedikit, namun rice bowl yang dijual laris di pasaran. Dengan demikian, penjualan tidak mubazir.

Sekian informasi menarik seputar tentang tips-tips memulai bisnis kuliner rice bowl untuk para pemula, khususnya mahasiswa yang ingin mencoba. Yang terpenting, dalam memulai bisnis ini adalah perhatikan kualitas dari produk tersebut..

 

 

 

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button