E-CommerceShopee

7 Tips Menaikkan Rating Shopee Agar Produknya Laris Manis

7 Tips Menaikkan Rating Shopee Agar Produknya Laris Manis

7 Tips Menaikkan rating shopee – Mungkin Anda sebelum belanja di shopee, melihat dulu rating yang ada di produk tersebut. Kalau ratingnya tinggi dan bagus, maka siap untuk di beli kalau ratingnya jelek ya.. cari toko lain aja deh.

Yang berpikiran seperti itu bukan cuma saya atau Anda, tapi juga setiap orang yang berbelanja di shopee juga mungkin mempunyai pemikiran yang sama.

Oleh karenanya sangat penting sekali untuk menaikkan rating shopee agar pembeli merasa aman dan percaya untuk berbelanja di toko kita.

Sebenarnya ada banyak cara untuk menaikkan rating shopee namun pada kesempatan kali ini saya akan share 7 cara menaikkan rating shopee.

7 Tips Menaikkan Rating Shopee Agar Produknya Laris Manis

1. Cara menaikkan rating shopee dengan melakukan promo

Cara yang pertama untuk menaikkan rating shopee adalah dengan melakukan promo. Seperti yang Anda tahu shopee adalah salah satu marketplace yang memiliki banyak fitur agar Anda bisa melakukan promo.

Promo yang bisa Anda lakukan bisa bermacam-macam seperti misalnya:

  • cashback
  • promo super 9.9
  • membagikan voucher gratis
  • dan masih banyak lagi promo yang lainnya

2. Diskon

Anda juga bisa memberikan diskon pada produk Anda. Diskon atau potongan harga dari harga normal biasanya sangat disenangi oleh para pembeli.

Apalagi jika diskon yang kita barikan membuat harga produk kita lebih murah dari toko sebelah. Hal ini akan memicu pembeli untuk memberikan rating yang bagus. Jika ratingnya sudah bagus harga bisa di taikkan sedikit agar margin produk tetap aman.

3. Berikan Voucher Gratis

Untuk menaikkan rating toko Anda di shopee, Anda bisa memberikan voucher gratis. Voucher gratis ini sangat diminati oleh banyak orang. Karena dengan menggunakannya mereka bisa mendapatkan potongan harga yang lumayan besar hingga 70%.

Voucher di shopee memang sangat banyak sekali, hal ini yang menjadikan shopee sebagai marketplace yang paling sering dikunjungi. Selain banyak voucher gratis juga banyak promo-promo lainnya.

4. Game Undian

Shopee sendiri memiliki sebuah game yang unik, yang dimana game undian ini dapat menaikkan rating shopee. Diantara beberapa marketplace adalah game goyang di jam 5 sore dan pagi atau game goyang 9.9 atau game-game lainnya yang bonusnya hingga milyaran rupiah. Serukan!

Dengan adanya game ini dapat membuat pengunjung shopee selalu membuka shopee dan berlama-lama di shopee. Dengan hal ini mampu menaikkan rating shopee sekaligus membuat penunjung ingin berbelanja di shopee di sebabkan seringnya membuka shopee.

5. Gratis Ongkir

Gratis ongkir menjadi promosi yang sangat kuat oleh shopee. Di awal kemunculannya shopee gencar sekali dengan program gratis ongkir ini. Sampai sekarang pun pembeli lebih ingin berbelanja dengan gratis ongkir ketimbang membayar ongkir.

Toko Anda harus mengikuti program gratis ongkir dari shopee ini. Agar pembeli merasa senang ketika mereka berbelanja tanpa ongkir. Hal ini akan membuat rating shopee Anda naik.

6. Flash Sale

Menjual produk dengan harga yang sangat murah adalah sesuatu yang tidak mungkin dilakukan karena itu sama saja dengan jual rugi dan jika di teruskan akan berujung pada kebangkrutan.

Namun Anda bisa menggunakan cara ini untuk menaikkan rating di shopee. Dengan cara ini bisa di pastikan banyak yang membeli produk Anda.

Untuk metode flash sale ini, Anda bisa menggunakan dengan sistem waktu terbatas atau dalam waktu beberapa menit saja.

7. Berikan Bonus Produk

Misalnya Anda menjual sepatu, maka Anda bisa memberikan bonus berupa kaos kaki pada saat pengiriman barang. Hal ini juga bisa digunakan untuk menaikkan rating shopee Anda.

Pilihlah bonus produk yang memang harganya murah dan lebih kecil dari keuntungan produk Anda.

Nah itulah ke 7 tips menaikkan rating shopee yang bisa saya bagikan kali ini.


SEKARANG ANDA BISA MENDAPATKAN ORDERAN TIAP HARI DARI SHOPEE

 7 tips menaikkan rating shopee

Lebih Dari 2.258+ Orang Belajar Di KELAS SHOPEE

You may also like

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in:E-Commerce