Cara Kirim uang Lewat Alfa Untuk Anda yang Tidak Memiliki Rekening Bank

Cara Kirim uang Lewat Alfa Untuk Anda yang Tidak Memiliki Rekening Bank

Cara Kirim uang Lewat Alfa – Dunia teknologi semakin hari semakin berkembang sehingga mempengaruhi berbagai lini kehidupan yang ada, tidak hanya pada lingkup teknologi saja tetapi pada lingkup sektor ekonomi, bisnis, dan lini lainnya juga ikut terpengaruh dengan perkembangan dunia teknologi yang memberikan kemajuan tentunya.

Baca Juga: Viral Emak-emak Beli Mobil Toyota Pakai Uang Receh, Ibu Haji Jadi Sorotan

BACA JUGA:  10 Tulisan Orang Jualan yang Bikin Pembeli Merasa Bingung!

Seperti halnya dalam sektor ekonomi juga terkena imbas dari perkembangan teknologi, bila mungkin Anda berpikir bahwa Alfamart ataupun Alfamidi hanyalah sebuah swalayan sebagai tempat berbelanja berbagai kebutuhan sehari-hari maka hal tersebut tidaklah sepenuhnya benar.

Sebab di alfa juga Anda bisa melakukan transfer uang yang akan memberikan kemudahan kepada Anda yang ingin melakukan transfer tetapi tidak memiliki rekening bank.

Aktivitas transfer memang merupakan sebuah aktivitas yang sangat penting apalagi untuk Anda yang memiliki keluarga atau kerabat yang berada di luar daerah yang terkadang Anda ataupun kerabat Anda ingin melakukan transfer uang namun tidak memiliki rekening bank.

Maka Anda tidak perlu lagi pusing ataupun kebingungan bagaimana cara mengirim uangnya, sebab Anda hanya perlu menuju gerai Alfa dan melakukan transfer uang lantas bagaimana cara kirim uang lewat alfa? Maka pada artikel ini akan diulas lengkap mengenai hal tersebut.

BACA JUGA:  Membangun Aset Digital

Namun sebelum membahas mengenai bagaimana cara mengirimkannya maka sebaiknya Anda mengetahui sebenarnya ada kelebihan yang dapat Anda rasakan ketika Anda melakukan transfer via alfa yang tentunya sangat menarik dan juga sangat menguntungkan untuk Anda sebagai orang yang hendak mengirimkan uang serta sebagai penerima uang transferan tersebut.

Kelebihan-kelebihan yang dapat Anda rasakan sebagai berikut:

  • Alfa merupakan sebuah gerai yang tersedia di seluruh Indonesia dengan cabang yang sangat banyak, sehingga Anda tidak perlu kebingungan akan melakukan transfer dimana karena hampir di setiap daerah, gerai alfa baik itu alfamart ataupun alfamidi pasti selalu ada. Dengan hadirnya TrueMoney di alfa ini maka memberikan kemudahan untuk Anda yang hendak melakukan transfer apalagi dalam keadaan mendesak dan tidak tersedia mesin atm.
  • Anda bisa melakukan transfer tanpa memiliki sebuah rekening, sehingga Anda tidak perlu khawatir jika Anda tidak memiliki nomor rekening atau kartu rekening maka Anda bisa melakukan pengiriman melalui Alfa tanpa ada rekening bank, cara kirim uang lewat alfa ini memang sangatlah menarik untuk dilakukan.
  • Uang yang Anda ingin kirimkan akan dikirim secara tunai, sehingga Anda tidak perlu khawatir jika harus melakukan pengiriman dengan jumlah yang tidak genap. Bahkan Anda bisa mulai melakukan pengiriman uang dengan nominal 5 ribu rupiah saja maka Anda sudah bisa melakukan transfer kepada penerima uang.
  • Melakukan pengiriman uang dengan cara ini dianggap sangat aman untuk dilakukan, sebab cara ini dilengkapi dngan kode MTCN yang mana orang tidak akan bisa mengambil uang tersebut tanpa kode ini, hanya orang dengan pemilik kode inilah yang dapat menarik dan mengambil uang yang dikirimkan sehingga cara kirim uang lewat alfa dianggap jauh lebih aman.
BACA JUGA:  Apa Itu Etika Bisnis dan Tujuannya

Setelah Anda mengetahui bagaimana kelebihan yang dimiliki oleh sistem pengiriman uang ini maka selanjutnya akan dibahas mengenai bagaimana cara dan langkah kerja yang harus Anda lakukan, simak informasi mengenai cara melakukan pengiriman uang lewat Alfa berikut ini.

Pilih Gerai Alfa

Langkah pertama pastinya Anda harus mencari gerai Alfa terlebih dahulu, pilih sebuah gerai yang memiliki jaringan internet yang baik sehingga proses yang akan Anda lakukan berjalan dengan lancar tanpa adanya sebuah hambatan yang bisa membuat transaksi Anda menjadi gagal.

Siapkan Data Untuk Proses Pengiriman

Sebagai langkah dari cara kirim uang lewat alfa maka Anda diwajibkan untuk menyiapkan data yang akan Anda gunakan untuk melakukan yang namanya pengiriman uang melalui transfer alfa. Adapun data dasar yang harus Anda siapkan dan harus Anda bawah seperti SIM ataupun tanda pengenal seperti KTP, hal ini wajib dilakukan agar bisa mendapatkan informasi pengirim uang yang benar dan tidak salah.

BACA JUGA:  Tips Memulai Bisnis Online

Lakukan Pengiriam Formulir Transfer yang Diberikan Oleh Pihak Alfa

Setelah setiap dokumen Anda sudah lengkap serta telah menemukan sebuah gerai alfa yang pas dan cocok, maka selanjutnya Anda bisa memberitahukan pihak kasir atau petugas yang sedang bertugas bahwa Anda akan melakukan transfer.

Jika pihak alfa mengiyakan maka Anda akan diberikan sebuah dokumen formulir yang harus Anda isi dan harus Anda lengkapi dengan sebaik mungkin agar uang yang Anda kirimkan bisa sampai kepada pihak penerima.

Pastikan Bahwa Anda Membawa Uang yang Sesuai dengan Nominal Transfer

Cara kirim uang lewat alfa langkah selanjutnya yakni Anda harus melakukan pembayaran sejumlah uang yang hendak Anda transfer, Anda harus memastikan bahwa jumlah uang yang Anda berikan sesuai dengan nominal transfer yang Anda kirimkan. Jangan sampai Anda memasukkan jumlah yang berbeda dengan jumlah uang yang Anda miliki, karena pihak kasir tidak akan memproses hal tersebut sebab pihak kasir akan melakukan pengecekan jumlah uang Anda.

BACA JUGA:  Pengertian Pengembangan Produk Baru dan Strateginya

Minta Kode MTCN

Setelah uang berhasil dikirimkan maka pihak kasir akan memberikan kod MTCN, bila tidak dilakukan maka Anda harus memintanya terlebih dahulu. Sebab kode ini merupakan sebuah kode yang sangat penting untuk Anda miliki, kode inilah yang akan digunakan penerima uang untuk mencairkan uang yang Anda kirimkan.

Demikianlah informasi mengenai cara kirim uang lewat alfa yang dapat Anda lakukan ketika Anda tidak memiliki rekening bank ataupun orang yang akan Anda kirimkan tidak memiliki rekening bank.

Check Also

Cara Mendapat Uang dari Blogger Mudah dan Bisa Anda Lakukan

Cara Mendapat Uang dari Blogger Mudah dan Bisa Anda Lakukan

Cara Mendapat Uang dari Blogger – Mendapatkan uang sekarang ini tidak lagi hanya bisa didapatkan dengan …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *