gaji admin online shop

3 min read

10 Contoh Usaha Modal Kecil yang Belum Banyak Pesaing

1. Katering Makanan Kesehatan
Saat ini semakin banyak orang yang memperhatikan pola makan sehat, tapi mereka masih kesulitan mencari katering yang menyediakan makanan sehat dengan harga terjangkau. Anda bisa mencoba memulai usaha katering makanan kesehatan dengan modal kecil. Cukup gunakan dapur rumah sebagai tempat memasak, dan promosikan usaha Anda melalui media sosial atau jasa pengiriman makanan.

katering makanan kesehatan
Source kitadigi.com

2. Jasa Service Gadget
Dalam era teknologi seperti sekarang, hampir semua orang memiliki gadget. Tapi tidak semua orang tahu cara memperbaikinya ketika rusak. Maka dari itu, Anda bisa mencoba membuka jasa service gadget. Cukup membutuhkan modal kecil seperti alat isian baterai, alat pengganti layar, dan alat-alat kecil lainnya.

jasa service gadget


Source ppbm.co.id

3. Usaha Penjualan Tanaman Hias
Tanaman hias semakin diminati masyarakat, menjadikan usaha penjualan tanaman hias sekarang semakin menjanjikan. Tidak membutuhkan modal besar, Anda bisa menjual tanaman hias di depan rumah, mendekatkan diri dengan komunitas tanaman hias atau membuka toko online di media sosial.

usaha tanaman hias
Source www.bukausahayuk.com

4. Jualan Makanan Ringan Kemasan
Jika Anda tidak punya waktu untuk membuat makanan sendiri tapi ingin memulai usaha makanan, Anda bisa mencoba jualan makanan ringan kemasan. Tidak membutuhkan modal besar, cukup sediakan stock dan kemasan yang menarik untuk menarik konsumen.

makanan ringan
Source zamecnictvi-pardubice.com

5. Usaha Fotokopi dan Print
Bisnis fotokopi dan print trendi sejak lama, terutama bagi mahasiswa dan karyawan kantor. Anda bisa kembangkan ide ini dengan menawarkan bonus gratis print jika konsumen melakukan fotokopi dengan jumlah banyak.

TRENDING:  jelaskan keuntungan mea bagi negara negara anggota asean

fotokopi dan print
Source yaletools.com

6. Jasa E-Courier
Jasa pengiriman semakin diminati masyarakat karena semakin mudah dan praktis. Saat ini banyak jasa pengiriman besar, tapi belum ada jasa pengiriman kecil yang memfasilitasi konsumen yang memiliki barang ringan serta cepat dan murah. Anda bisa mencoba membangun jasa pengiriman kecil yang bersahabat dengan konsumen.

jasa pengiriman
Source www.jasaborairtanah.com

7. Usaha Laundry Kilat
Mencuci pakaian menjadi hobi bagi banyak orang. Tapi, tidak semua orang punya waktu untuk mencuci. Anda bisa membuka usaha laundry kilat dengan menjemput laundry di rumah dan mengantarkannya kembali dalam waktu cepat dan dengan harga yang terjangkau.

usaha laundry
Source www.diedit.com

8. Penyewaan Kendaraan Khusus
Mungkin cukup banyak penyedia jasa sewa mobil, tapi masih lessor yang memberikan penyewaan kendaraan khusus, seperti mobil sport atau kendaraan klasik. Hal ini bisa menjadi ide usaha yang menjanjikan serta memberikan pengalaman yang berbeda pada konsumen.

penyewaan kendaraan
Source austin-jolpblogroach.blogspot.com

9. Usaha Reseller Online
Jika Anda tidak memiliki produk yang akan dijual, Anda bisa menjadi reseller online. Tugas Anda cukup memasarkan produk milik orang lain lalu mendapatkan keuntungan dari hasil penjualan produk yang berbeda-beda.

usaha reseller
Source www.diedit.com

10. Usaha Penjualan Jasa
Jika Anda memiliki keahlian tertentu seperti jasa konsultasi, pelatihan atau desain, Anda bisa mencoba memulai usaha penjualan jasa. Anda bisa memulainya melalui platform online atau melalui media sosial.

usaha penjualan jasa
Source pengusahamuslim.com

5 Ide Usaha Modal Kecil dengan Potensi Besar dan Belum Banyak Pesaing

Berikut adalah 5 contoh usaha modal kecil yang potensial dan masih jarang dilakukan oleh banyak orang. Dengan keunikan dan inovasi yang diterapkan pada usaha ini, Anda bisa jadi akan menjadi pelopor di bidangnya dan menghasilkan keuntungan yang cukup menjanjikan.

TRENDING:  Arti dan Misi: Pentingnya Mengetahui Visi dan Misi Perusahaan

1. Usaha Coklat Medis

Coklat Medis adalah solusi untuk mereka yang ingin menurunkan berat badan namun masih ingin menikmati coklat. Coklat medis merupakan coklat yang diformulasikan khusus untuk membantu menurunkan berat badan. Anda bisa memulai dengan membuat coklat medis sendiri di rumah dan menawarkannya kepada teman dan keluarga. Jika bisnis coklat medis ini berhasil, Anda bisa mencoba membuka toko online atau menitipkan produk Anda di beberapa toko kesehatan.

2. Usaha Popcorn Unik

Popcorn saat ini sudah sangat umum dijumpai di pekan raya atau bioskop. Namun, Anda bisa membuat olahan popcorn yang lebih unik dengan mencampurkannya dengan bahan-bahan yang tidak biasa seperti cheddar atau coklat. Anda juga bisa mengemas popcorn Anda dengan kemasan yang sangat menarik untuk menambah daya tarik konsumen.

3. Usaha Pakaian Bergerak

Usaha pakaian bergerak sangat potensial dalam mendapatkan keuntungan besar. Konsep ini adalah menjual pakaian dalam mobil atau truk yang bergerak dari satu tempat ke tempat yang lain. Siapa yang tidak suka belanja sambil berkeliling kota? Menjual pakaian dengan cara ini bisa menjadi cara yang unik dan menarik untuk mendapatkan pelanggan baru.

4. Usaha Pengolahan Limbah Plastik

Masalah sampah plastik sudah menjadi masalah global yang sangat serius. Mengatasi masalah ini bisa menjadi peluang bisnis yang menjanjikan. Anda bisa mencari bahan mentah plastik, mengolahnya menjadi barang dagangan seperti tas, sandal, atau wadah makanan, dan menjualnya kembali.

TRENDING:  kelompok primer dan sekunder

5. Usaha Catering Hemat

Semua orang tentu perlu makan sehari-hari. Namun, Masalahnya adalah, kemana orang bisa membeli makanan yang enak dan terjangkau di saat kesibukan yang tinggi? Di sinilah peran usaha catering hemat masuk. Dengan menawarkan makanan dengan harga terjangkau dan kualitas yang baik, usaha catering hemat bisa menjadi solusi bagi mereka yang tidak punya banyak waktu untuk memasak sendiri.

Tabel 1: Potensi Pendapatan Usaha Modal Kecil

Usaha Potensi Pendapatan
Coklat Medis Rp5.000.000 – Rp10.000.000 per bulan
Popcorn Unik Rp3.000.000 – Rp5.000.000 per bulan
Pakaian Bergerak Rp10.000.000 – Rp15.000.000 per bulan
Pengolahan Limbah Plastik Rp20.000.000 – Rp25.000.000 per bulan
Catering Hemat Rp8.000.000 – Rp12.000.000 per bulan

Mendirikan usaha modal kecil dengan potensi besar memang bisa menawarkan banyak peluang keuntungan. Namun, usaha ini juga memerlukan perjuangan dan kesabaran yang cukup tinggi, serta kreativitas yang tak terbatas. Dengan ide-ide yang unik dan solutif, Anda bisa sukses di bidang yang Anda geluti. Selamat mencoba!

Sumber gambar: https://tse1.mm.bing.net/th?q=idea&pid=Api&w=1200&h=800&rs=1&p=0

Here is a relevant link for an article about starting a business with small capital without many competitors: Contoh usaha modal kecil yang belum banyak pesaing. This article provides examples of small businesses that have the potential for success with limited capital and low competition.

Terima kasih telah membaca

Itulah daftar contoh usaha modal kecil yang belum banyak pesaing. Semoga artikel ini dapat memberikan inspirasi bagi kalian yang ingin memulai usaha dengan modal kecil. Ingatlah bahwa kesuksesan tidak diukur dari besar atau kecilnya modal yang dimiliki, tetapi dari kemauan dan kesabaran dalam mengembangkan usaha. Jangan lupa untuk selalu menjaga semangat dan tekun dalam mengembangkan bisnis. Terima kasih atas kunjungannya, jangan lupa untuk datang kembali dan mengetuk pintu kami untuk membaca artikel-artikel menarik lainnya. Sampai jumpa!

Saran Video Seputar : gaji admin online shop

barang inferior adalah barang

1. Pengenalan Surat Penawaran Barang Surat penawaran barang adalah sebuah surat resmi yang dibuat oleh pemilik usaha atau penjual sebagai salah satu cara untuk...
Andri Afrizal Hakim
3 min read

metode penyusutan aset tetap

1. Pengertian Iklan Baris Iklan baris adalah jenis iklan yang umum digunakan dalam media massa. Iklan baris memiliki ciri-ciri tertentu yang membedakannya dengan jenis...
Andri Afrizal Hakim
4 min read