Andri Afrizal Hakim Full Time Bekerja dari Rumah, Internet Marketer, Affiliate Marketer, Blogger & Advertiser

Google Translate: Terjemahan Tepat untuk Photo, Suara, serta Obrolan

1 min read

Google Translate datang untuk menolong dalam menerjemahkan kata atau text dari 1 bahasa ke bahasa lain. Sekarang ini kemungkinan penting untuk ingat jika kuasai bahasa lain sebagai keperluan dalam semua faktor kehidupan.

Misalkan, meluaskan jalinan dengan negara lain, mempermudah mempernyerap info, dan pelajari sektor lain dan ada banyak kembali. Tetapi, Google Translate tidak terbentuk tanpa kepenguasaan bahasa asing yang ideal. Kekuatan dan kepenguasaan bahasa asing bisa didapat lewat training atau evaluasi.

Google Translate sebagai service terjemahan mesin multibahasa gratis yang diperkembangkan oleh Google untuk menerjemahkan text dari 1 bahasa ke bahasa lain. Service ini sudah dikeluarkan pada 28 April 2006 dan sediakan 103 bahasa.

Aplikasi penerjemah sebagai mesin yang memberikan keuntungan, membuat orang lebih gampang ekspresikan suatu hal dalam bahasa yang lain, atau membuat bertambah kosa kata bahasa asing. Dampak sambungnya, memungkinkannya beberapa orang membuat jaringan lewat komune Google, dan dapat menolong jadikan Google Terjemahan lebih bagus dengan Komune Terjemahan.

TRENDING:  5 Aplikasi Menulis Cerita yang Menghasilkan Uang

Sepanjang waktu periode tertentu, aplikasi itu jadi makin baik karena kontributor yang besar sekali dari pemakai Komune Google Terjemahan.

Pemakai bisa menerjemahkan kata dan frasa ke bahasa lain, memverifikasi memiliki arti mengecek kualitas banyak terjemahan, dan membagi lencana mereka ke alamat Google+, Facebook, Twitter, dan E-mail mereka. Meskipun begitu, aplikasi itu bukan salah satu alat penerjemah yang dapat dipakai.

Bila berbicara mengenai ketepatan, keakuratan grammar dan improvisasi dari hari ke hari, aplikasi ini dapat dipandang mempunyai segala hal. Google dipandang sukses membuat Google Translate semakin laku digunakan. Untuk Anda yang baru coba, service ini telah ada di basis mobile hingga lebih friendly dan komplet dibanding versus browser-nya.

Berikut tutorial komplet mengenai pemakaian Google Translate dari langkah menerjemahkan photo tulisan, menerjemahkan tulisan tangan, suara, sampai pembicaraan langsung diubah ke suara.

Anda perlu mengambil dan instal aplikasi itu di Play Toko. Seterusnya, lakukan aplikasi itu supaya mengenal interface dan beberapa menunya. Di monitor khusus, Anda bisa juga tetapkan bahasa asal dan bahasa terjermahan yang diharapkan. Setingan itu dapat disamakan secara mudah jikan ingin pilih bahasa lainnya.

TRENDING:  Pengertian UKM: Ciri-Ciri, Contoh, Kelebihan & Kekurangannya

Daftar isi Konten

Menerjemahkan Photo Tulisan

1. Click tombol camera di situs Google Translate.
2. Tujukan camera ke tulisan yang ingin ditranslate.
3. Google Translate secaar automatis akan mengganti teks-teks itu ke bahasa yang diputuskan.
4. Bila ingin scan dan mengopi tulisan itu, tentukan pilihan Scan.
5. Seterusnya click Select All pada bagian bawah dan tap tombol panah pada bagian atas untuk mengopi text ke lama khusus Google Translate.
6. Apabila sudah usai, text dari photo dapat diubah ke text hingga Anda langsung bisa mengopinya untuk beragam kepentingan atau menerjemahkan kembali teks sumbernya ke tipe bahasa yang lain.

Menerjemahkan Tulisan Tangan

1. Tentukan tombol Handwriting.
2. Seterusnya tulis kata dalam bahasa yang Anda ketahui.
3. Google Translate secara automatis akan menerjemahkan phrase atau kalimat tersebu, bila Anda ingin menyaksikannya di panel khusus coba click pertanda panah warna biru pada bagian atas.
4. Tulisan sukses diterjamahkan oleh Google Translate.

TRENDING:  PT. VISIONET DIGITAL INDONESIA, PRESS RELEASE. "Visionet Digital Indonesia (VDI) berkolaborasi dengan Junca Cash (JCC)"

Menerjemahkan Kalimat dari Pembicaraan Langsung

Feature ini benar-benar berguna untuk beberapa wisatawan, di mana mereka dapat menerjemahkan suara dari bahasa asing ke bahasa yang lebih dimengerti, berikut langkahnya:

1. Tentukan tombol conversation.
2. Click tombol bahasa asal lalu dekatkan piranti ke sumber suara.
3. Google Translate seacar automatis langsung memutar hasil terjemahan berbentuk suara.

Menerjemahkan Suara

Paling akhir, Google Translate bisa juga dipakai untuk menerjemahkan input suara seterusnya mengubanya jadi text, berikut jalannya:
1. Click tombol voices di situs Google Translate.
2. Tentukan katakan dan dekatkan ke sumber suara.
3. Google Translate secara automatis akan mengkonversi hasil terjemahan ke text dan langsung bisa disalin untuk kepentingan tertentu.

Andri Afrizal Hakim Full Time Bekerja dari Rumah, Internet Marketer, Affiliate Marketer, Blogger & Advertiser