Daftar 10 Perusahaan Terbesar di Indonesia

2 min read

Perusahaan Terbesar di Indonesia

Indonesia adalah salah satu negara dengan perekonomian terkuat di Asia Tenggara. Hal ini ditunjukkan dengan berbagai perusahaan besar yang beroperasi di Indonesia. Berikut adalah beberapa perusahaan terbesar di Indonesia yang patut diacungi jempol.

Pertamina

Logo Pertamina
Pertamina adalah perusahaan minyak dan gas terbesar di Indonesia. Pertamina memiliki bisnis yang luas dan menguasai sebagian besar pasar minyak dan gas di Indonesia. Perusahaan ini didirikan pada 10 Desember 1957 dan berkantor pusat di Jakarta.

Telkom Indonesia

Logo Telkom Indonesia
Telkom Indonesia adalah perusahaan telekomunikasi terbesar di Indonesia. Telkom Indonesia menyediakan layanan telepon, internet, dan TV kabel. Perusahaan ini didirikan pada 1991 dan berkantor pusat di Bandung.

BRI

Logo BRI
Bank Rakyat Indonesia (BRI) adalah bank terbesar di Indonesia yang fokus pada nasabah dengan skala kecil dan menengah. BRI memiliki lebih dari 9.000 kantor cabang dan merupakan salah satu bank paling terkenal di Indonesia. BRI didirikan pada 16 Desember 1895 dan berkantor pusat di Jakarta.

Garuda Indonesia

Logo Garuda Indonesia
Garuda Indonesia adalah maskapai penerbangan terbesar di Indonesia. Garuda Indonesia memiliki layanan penerbangan yang mencakup penerbangan nasional dan internasional. Garuda Indonesia didirikan pada 26 Januari 1949 dan berkantor pusat di Tangerang.

TRENDING:  Asuransi Dibayar Dimuka: Penyesuaian Jurnal di Indonesia

Bank Mandiri

Logo Bank Mandiri
Bank Mandiri adalah salah satu bank terbesar di Indonesia. Bank Mandiri menyediakan berbagai produk perbankan seperti simpanan, pinjaman, kartu kredit, dan berbagai layanan elektronik. Bank Mandiri didirikan pada 2 Oktober 1998 dan berkantor pusat di Jakarta.

Astra International

Logo Astra International
Astra International adalah perusahaan konglomerasi terbesar di Indonesia. Astra International memiliki lebih dari 230 anak perusahaan dan bisnis yang terlibat di berbagai sektor, termasuk otomotif, agribisnis, dan energi. Astra International didirikan pada 20 Februari 1957 dan berkantor pusat di Jakarta.

Bank Central Asia

Logo Bank Central Asia
Bank Central Asia (BCA) adalah bank terbesar kedua di Indonesia dari segi aset. BCA menyediakan berbagai produk perbankan seperti simpanan, pinjaman, kartu kredit, dan layanan perbankan elektronik. BCA didirikan pada 21 Februari 1957 dan berkantor pusat di Jakarta.

Indosat Ooredoo

Logo Indosat Ooredoo
Indosat Ooredoo adalah perusahaan telekomunikasi terbesar kedua di Indonesia. Indosat Ooredoo menyediakan layanan telepon, internet, serta berbagai layanan lainnya. Perusahaan ini didirikan pada 20 November 1967 dengan kantor pusat di Jakarta.

Bank Negara Indonesia

Logo Bank Negara Indonesia
Bank Negara Indonesia (BNI) adalah bank terbesar ketiga di Indonesia. BNI menyediakan layanan perbankan seperti simpanan, pinjaman, dan kartu kredit. BNI didirikan pada 5 Juli 1946 dan berkantor pusat di Jakarta.

Telkomsel

Logo Telkomsel
Telkomsel adalah perusahaan telekomunikasi selular terbesar di Indonesia. Telkomsel menyediakan layanan telepon selular dengan teknologi terkini, termasuk jaringan 4G LTE. Telkomsel didirikan pada 26 Mei 1995 dan berkantor pusat di Jakarta.

TRENDING:  Menjadi Efektif dalam Menganalisis Perencanaan Produksi Massal di Indonesia

Perusahaan-perusahaan di atas merupakan perusahaan terbesar di Indonesia dan merupakan pendorong penting bagi pertumbuhan ekonomi di Indonesia. Meskipun mengalami beberapa tantangan, namun sejauh ini perusahaan-perusahaan ini berhasil mempertahankan posisinya sebagai pemimpin pasar di Indonesia.

Perusahaan Terbesar di Indonesia: Sektor Pangan

pertanian

Indonesia adalah negara agraris dengan ladang-ladang pertanian yang subur. Sektor pangan memainkan peran penting dalam pertumbuhan ekonomi Indonesia. Ini memasok kebutuhan bangsa dalam segala hal mulai dari beras hingga sayuran dan buah-buahan. Sektor ini terbeheluru sekitar 49,7% di pasar saham Indonesia.

Pertamina

pertamina

Pertamina adalah perusahaan energi nasional Indonesia yang terdiversifikasi. Ini tidak hanya memproduksi minyak bumi, tetapi juga menghasilkan LPG, elpiji, dan bahan bakar minyak lainnya. Pertamina mempekerjakan lebih dari 27.000 karyawan dan memiliki pendapatan tahunan sekitar Rp 600 triliun.

Charoen Pokphand Indonesia

charoen pokphad

Charoen Pokphand Indonesia (CPI) adalah anak perusahaan Charoen Pokphand Group, sebuah perusahaan agribisnis multinasional asal Thailand. CPI beroperasi di bidang peternakan, pakan ternak, dan makanan olahan serta memiliki lebih dari 12.000 karyawan di seluruh Indonesia.

Sinar Mas Group

sinar mas group

Sinar Mas Group adalah konglomerat swasta terbesar di Indonesia yang terdiversifikasi. Ini mencangkup lebih dari 120 perusahaan dalam berbagai sektor seperti pulp dan kertas, agribisnis, properti, keuangan, dan perdagangan. Sinar Mas Group, yang didirikan pada tahun 1962, mempekerjakan lebih dari 160.000 karyawan di seluruh dunia.

TRENDING:  Cara Mudah Cek Resi JNE Cargo di Indonesia

Boston Consulting Group Indonesia

bcg

Boston Consulting Group (BCG) Indonesia adalah salah satu firma konsultan manajemen terbesar di dunia dan secara khusus berfokus pada bisnis strategi. Klien BCG terdiri dari perusahaan-perusahaan di berbagai sektor dari perbankan hingga manufaktur. Ini adalah perusahaan yang berkembang pesat di Indonesia dengan klien besar seperti Pertamina, Jasa Marga, dan Indosat.

Nestle Indonesia

nestle indonesia

Nestle Indonesia adalah anak perusahaan Nestle, perusahaan makanan dan minuman multinasional asal Swiss. Ini beroperasi dalam beberapa kategori, termasuk susu dan produk susu, minuman, makanan ringan, dan makanan masak. Nestle Indonesia mempekerjakan lebih dari 3.200 karyawan dan memiliki pabrik dan kantor di seluruh negeri.

Nama Sektor Pendapatan Tahunan Jumlah Karyawan
Pertamina Energi Rp 600 triliun 27.000+
Charoen Pokphand Indonesia Agribisnis N/A 12.000+
Sinar Mas Group Keuangan, Agribisnis, Properti N/A 160.000+
Boston Consulting Group Indonesia Konsultan Manajemen N/A 50+
Nestle Indonesia Makanan dan Minuman N/A 3.200+

Sektor pangan memberikan kontribusi yang signifikan dalam perkembangan ekonomi Indonesia. Perusahaan-perusahaan seperti Pertamina, Charoen Pokphand Indonesia, Sinar Mas Group, Boston Consulting Group Indonesia, dan Nestle Indonesia telah memperkuat posisi mereka sebagai perusahaan terbesar di Indonesia dan memainkan peran penting dalam meningkatkan kesejahteraan rakyat Indonesia.

Kamu bisa mengetahui daftar perusahaan terbesar di Indonesia dari artikel tersebut.

Terima Kasih and Sampai Jumpa!

Mudah-mudahan kamu suka artikel ini tentang perusahaan terbesar di Indonesia. Kami senang bisa menyajikan informasi ini dan harapnya bisa menambah pengetahuan kamu tentang dunia bisnis di Indonesia. Jangan lupa untuk berkunjung kembali di kemudian hari, karena akan ada banyak lagi artikel menarik yang akan kami sajikan di sini. Terima kasih sudah membaca dan sampai jumpa lagi!

barang inferior adalah barang

1. Pengenalan Surat Penawaran Barang Surat penawaran barang adalah sebuah surat resmi yang dibuat oleh pemilik usaha atau penjual sebagai salah satu cara untuk...
Andri Afrizal Hakim
3 min read

metode penyusutan aset tetap

1. Pengertian Iklan Baris Iklan baris adalah jenis iklan yang umum digunakan dalam media massa. Iklan baris memiliki ciri-ciri tertentu yang membedakannya dengan jenis...
Andri Afrizal Hakim
4 min read