ide bisnis dari jepang

5 Ide Bisnis dari Jepang yang Sangat Potensial

Jepang merupakan salah satu yang memiliki ekonomi paling besar di Asia. Jepang menguasai pasar teknologi di dunia. Selain terkenal dari dunia industri dan teknologinya, Jepang juga terkenal dengan berbagai macam hiburannya. Mulai dari anime, J-Pop, hingga wisatanya. Maka tak heran jika peminat negara Jepang ini sangatlah banyak.

Peminat budaya atau kultur dari Jepang itu sangatlah besar, terutama di Indonesia. Oleh karena itu, ini bisa anda manfaatkan untuk mendapatkan ladang bisnis baru. Ada banyak sekali ide bisnis dari Jepang yang bisa dicoba oleh semua umur. Simak artikel ini sampai selesai.

5 Ide Bisnis dari Jepang dengan Modal Minim

Kami akan membahas ide bisnis dari Jepang. Tidak semuanya bisa anda coba, cukup coba ide mana saja yang menurut anda profitable di daerah anda dan mudah untuk dijalankan. 

Baca Juga: 5 Cara Menemukan Ide Bisnis Kreatif untuk Pemula

Action Figure

ide bisnis action figure

Pecinta anime pasti sudah tidak asing lagi dengan yang namanya Action Figure. Action Figure adalah karakter mainan berpose yang biasanya terbuat dari plastik dan sering terinspirasi dari tokoh dalam komik, film, novel, dan lain sebagainya.

Action Figure ini berbentuk menyerupai patung, namun terbuat dari bahan plastik dan memiliki kedetailan yang cukup baik. Kedetailan Action Figure akan menentukan harga jual suatu karya Action Figure. Semakin detail, maka semakin tinggi harganya.

TRENDING:  8 Ide Bisnis Saat Pandemi Paling Menguntungkan

Pengoleksi Action Figure di dunia, khususnya di Indonesia sangatlah banyak. Mereka rela mengeluarkan uang ratusan ribu hingga puluhan juta rupiah untuk mengoleksi satu buah Action Figure.Biasanya Action Figure memiliki ukuran tinggi 15 cm, namun ada juga Action Figure yang memiliki ukuran tinggi hingga setinggi manusia, 1:1. Action Figure yang seperti itulah yang paling mahal. Namun pecinta karakter anime kurang lengkap rasanya jika belum memiliki Action Figure.

Nah inilah yang kemudian bisa anda jadikan ide bisnis dari Jepang. Anda bisa menjual koleksi Action Figure yang anda dapatkan dari event Jepang yang ada di Indonesia atau marketplace. Anda bisa membeli borongan, kemudian dijual dengan harga retail. Saya jamin, Action Figure anda akan cepat laku jika anda menjualnya ke orang yang tepat.

Makanan Khas Jepang

ide bisnis makanan khas jepang

Selain dari Action Figure, anda bisa membuka bisnis makanan yang berbau Jepang. Ada banyak sekali makanan Jepang yang bisa anda jadikan bisnis. Semisal seperti Takoyaki, Sushi, Chicken Katsu, Salmon Mentai, Suki, dan masih banyak lagi yang lainnya. 

Menjual makanan khas Jepang bukanlah perkara yang sulit. Pasalnya rasa makanan Jepang ini sangat cocok di lidah orang Indonesia. Selain itu, penggemar makanan Jepang juga sangat banyak di Indonesia. Jadi bisa dipastikan anda akan lebih mudah menjualnya. 

TRENDING:  3 Contoh Promosi Produk Makanan Agar Laris Manis

Anda bisa membuka kedai mini yang memiliki konsep warung Jepang atau hanya sekedar membuka ghost kitchen. Yang terpenting anda memiliki skill memasak dan menyajikan ala Jepang. Supaya pelanggan anda tertarik dan nyaman untuk repeat order. 

Opsi lain yang bisa anda pilih jika ingin membuka bisnis makanan khas Jepang, anda bisa menjadi reseller makanan Jepang. Makanan frozen food Jepang yang bisa anda jual seperti Natto, Aburaage, Narutomaki, Sekimoto Umeboshi, dan masih banyak lagi yang lainnya.

Desain Kamar ala Jepang

ide bisnis dari jepang

Memiliki keahlian desain ruangan atau kamar? Coba buka jasa desain kamar ala Jepang. Banyak loh anak muda yang suka dengan suasana Jepang, sehingga mereka mencoba membuat desain kamar mereka supaya berbau Jepang.

Desain kamar Jepang tidaklah rumit, ada banyak sekali ide di internet yang anda bisa eksekusi. Dan ternyata masih jarang juga orang membuka jasa desain kamar ala Jepang. Jadi ini menjadi bisnis yang sangat menarik buat anda.

Bagaimana cara memasarkan jasa desain kamar ala Jepang? Anda bisa menawarkannya di grup grup yang pecinta Jepang atau memasarkan lokal lewat Google. Dijamin pembeli anda akan langsung mengenali anda karena anda adalah satu satunya orang yang membuka bisnis jasa desain kamar ala Jepang. 

TRENDING:  Ide Bisnis Dari Korea Berupa Makanan Viral

Jasa Titip Jepang

Ide bisnis dari Jepang lainnya yang bisa anda coba ialah jasa titip Jepang. Jika anda sering pergi traveling ke Jepang, tak ada salahnya setiap anda pulang anda membuka jastip barang barang Jepang.

Tawarkan jasa anda melalui Instagram, Facebook, atau komunitas pecinta Jepang. Anda bisa mengambil untung yang lumayan untuk jasa titip ini. Bahkan keuntungan anda bisa mengcover biaya tiket pesawat anda ke Jepang. Menarik bukan?

Jual Outfit Jejepangan

bisnis outfit jepang

Ide bisnis dari Jepang yang terakhir ialah menjual outfit yang berbau Jepang. Outfit ini meliputi jaket, kaos, hingga kostum cosplay. Pasar anda jauh lebih luas, karena pecinta Jepang pasti memiliki outfit yang berbau Jejepangan.

Setelah anda memiliki produknya, anda bisa menjualnya lewat marketplace, grup Facebook, komunitas, atau Instagram. Buatlah harga yang terjangkau supaya produk anda dilirik terlebih dahulu. Setelah memiliki brand yang cukup besar, baru anda bisa menaikan sedikit harganya.

Baca Juga: Ide Bisnis Dari Korea Berupa Makanan Viral

Anda tidak perlu mencoba semuanya, cukup jalani salah satu bisnis diatas. Jika bisnis tersebut sudah lancar, anda bisa beralih ke bisnis lain yang serupa. Gunakan teknik pemasaran yang sama, karena pecinta Jepang yang setia dengan produk anda pasti akan mencoba produk anda yang lain.

Check Also

Ide Bisnis Milenial

3 Ide Bisnis Milenial Anti Ketinggalan Zaman

Pernah mendengar generasi milenial? Atau pembaca adalah salah satunya? Meskipun sering dikatakan sebagai generasi yang …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *