7 Ide Es Unik untuk Usaha Modal Minim

2 min read

Ide Es Unik untuk Usaha

Untuk menjual es dibutuhkan keunikan agar berbeda dengan minuman lainnya. Semakin unik atau berbeda maka pelanggan akan semakin penasaran untuk mencoba minuman tersebut.

Ada beberapa ide es unik untuk usaha yang layak dicoba. Kamu tinggal promosikan es tersebut di tempat-tempat yang ramai. Misalnya pasar, alun-alun, sekolah, perkantoran atau tempat lainnya.

7 Ide Es Unik Untuk Usaha yang Bisa di Coba

Lantas apa saja es yang tergolong unik dan punya potensi besar untuk menghasilkan keuntungan? Yuk simak ulasan berikut.

Es Lidah Buaya

Es lidah buaya merupakan terobosan untuk membuat minuman yang berbeda dari yang lain. Tumbuhan ini bisa kamu olah dengan bahan lain untuk membuat es dengan rasa nikmat. 

Disamping rasanya enak, es lidah buaya juga memiliki khasiat yang bagus untuk kesehatan. Beberapa khasiatnya seperti mencerahkan wajah, memperkuat imun tubuh, dan menurunkan tekanan darah tinggi. 

Dengan bahannya yang alami akan menjadi daya tarik tersendiri bagi para pelanggan. Sehingga potensi untuk laris manis sangat besar selama dijual ke pelanggan yang tepat. 

Martabak Es Krim

Martabak tergolong jenis makanan yang dibalut dengan coklat dan rasa manis bisa membuat ketagihan. Karena alasan inilah maka kamu bisa mencoba martabak es krim untuk dijual ke berbagai tempat. 

TRENDING:  7 Resiko Usaha Rongsokan yang Perlu Diketahui oleh Pemula

Jenis es ini potensinya sangat besar karena mengandung coklat yang banyak disukai banyak orang. Kamu tinggal mengkreasikan saja terkait bagaimana menjadikan martabak ini menjadi es krim. 

Kamu bisa menggunakan bahan-bahan terbaik agar es martabaknya memiliki rasa yang nikmat. Banyak sekali resep yang bisa dicoba baik dari buku-buku atau di berbagai website di internet. 

Es Stik Wafer

Rasanya hampir setiap orang tidak ada yang tidak suka dengan stik wafer. Dengan demikian ini bisa menjadi ide terbaik untuk membuat es dari bahan dasar stik wafer kekinian. 

Bentuk stiknya seperti Gery Chocolatos, Beng Beng, atau jenis wafer yang lain. Dengan bahan tersebut, es yang kamu jual bisa bisa diolah dengan bahan lain untuk menambah citarasanya. 

Kamu bisa memulai usaha ini di pasar tradisional, kantor pemerintahan, alun-alun kota dan yang lainnya. Untuk tempat, kamu bisa mencari yang ramai dan tingkat ekonomi mereka tinggi. Dengan demikian geliat untuk membelinya tinggi dan berpotensi ada repeat order. 

Es Krim Roll

Ide lain yang bisa dicoba dan peluang larisnya tinggi adalah es krim roll. Jenis es ini masih tergolong layak untuk dijual di pedesaan atau perkotaan. Menariknya lagi, proses pembuatannya sangat mudah dilakukan. 

TRENDING:  Ide Bisnis Dari Korea Berupa Makanan Viral

Kamu bisa membuat es krim roll dengan aneka rasa mulai dari coklat, strawberry, vanilla dan rasa lainnya. Dengan varian yang banyak maka pelanggan bisa memilih sesuai rasa yang diinginkan.

Dinamakan krim roll karena bentuk esnya dibuat layaknya gulungan sehingga terkesan unik dan menarik. Dalam satu cup ada beberapa roll es krim baik dengan rasa yang sama atau berbeda. 

Gelato

Sebagian dari kamu mungkin ada yang belum mengetahui es gelato ini. Sekilas gelato ini sama halnya dengan es Cornetto yang banyak dijual di Indomaret atau Alfamart. 

Bedanya gelato lebih memperbanyak susu daripada krim di dalamnya. Untuk susu yang digunakan bukan sembarangan dan sudah pilihan. Sehingga jenis es ini kandungan lemak dan kalorinya lebih rendah dari es krim lainnya. 

Dengan demikian, gelato tidak hanya enak tetapi menyehatkan tubuh. Sehingga, gelato bisa menjadi ide bisnis terbaik yang bisa kamu coba untuk dijual di tempat yang ramai. 

Es Nona

Bagi kamu yang mencari ide usaha untuk jualan, es nona bisa menjadi pilihannya. Jenis ini tidak banyak dijual di daerah pulau Jawa. sebab es nona merupakan ciri khas minuman dari kota Pontianak. 

Dari teksturnya, es nona memiliki kemiripan dengan es doger yang kini bisa ditemui di banyak tempat. Perbedaanya terletak dari rasanya yang khas dan berbeda dari es pada umumnya. 

TRENDING:  8 Contoh Kerajinan Bahan Buatan yang Bisa Jadi Ide Bisnis

Salah satu keunikan dari minuman ini adalah esnya diserut kemudian diberi campuran kapur sirih. Dengan demikian rasanya tidak hanya manis tetapi ada campuran gurihnya. 

Rasanya yang demikian bisa membuat minuman ini dilirik oleh banyak pelanggan. Sehingga ide ini layak dicoba untuk dijadikan bisnis rumahan yang hasilnya cukup menjanjikan. 

Es Krim Goreng

Jika umumnya es terasa garing maka ide uniknya bisa dengan cara di goreng. Dengan ide seperti ini bisa membuat jualan kamu berbeda dengan penjual lain disekitarnya. 

Banyak sekalian varian dari es krim goreng mulai khas Amerika hingga Asia. dengan demikian bahan dan cara pembuatannya berbeda. Itulah kenapa jenis es ini ada yang menggunakan telur, es krim coklat dan roti tawar. 

Karena digoreng maka es ini perlu dibekukan terlebih dahulu di dalam freezer agar mengeras. Dengan sajian seperti ini, es yang kamu jual akan lebih unik dan berbeda dari lainnya. 

Secara keseluruhan, kamu bisa mencoba es unik untuk usaha ini di tempat-tempat yang ramai. Disarankan kamu bisa menjual di area yang dekat perkantoran karena tempat itu daya belinya tinggi. Selain itu sesuaikan juga dengan minat konsumen terkait es apa yang paling disukai.