5 Perbedaan Kalung MCI Asli dan Palsu

1 min read

Perbedaan Kalung MCI Asli dan Palsu

Kalung pendant MCI sejak kemunculannya sangat banyak digunakan karena memiliki manfaat berlimpah untuk menjaga kesehatan. Hanya saja, saat ini banyak beredar kalung yang diragukan keasliannya. Untuk itu penting bagi pengguna untuk mengetahui perbedaan kalung MCI asli dan palsu dengan benar.

5 Perbedaan Kalung MCI Asli dan Palsu Agar Tidak Tertipu!

Selain menjaga kesehatan lewat makanan bergizi dan olahraga teratur, memakai kalung pendant MCI juga dapat menangkal penyakit. Kalung tersebut mengandung batu germanium yang memiliki banyak manfaat. Untuk dapat membedakan kalung MCI asli dan palsu, beberapa kriteria di bawah ini perlu diperhatikan:

1. Segel Pengaman

Perbedaan kalung MCI asli dan palsu secara umum yang bisa dilihat dari luar yakni bentuk segel pengaman yang ditampilkan. Pada kemasan asli, segel masih sangat rapi dan biasanya pembungkusnya jauh lebih tebal atau memiliki bahan dasar yang bagus dan terkesan mahal.

TRENDING:  10 Kelakuan Konyol Karyawan Saat Lagi Nganggur di Kantor

Sementara pada kalung MCI palsu segel pengaman yang ada kurang rapi, bahkan untuk beberapa item tidak dilengkapi oleh segel pengaman. Apabila menemukan kondisi kalung yang terlepas dari segel pengamannya, lebih baik meminta penjual menunjukkan produk yang masih tersegel, atau batal membeli.

2. Harga

Perbedaan kalung MCI asli dan palsu juga bisa dilihat dari harga yang ditawarkan. Kalung asli memiliki harga berkisar 1.6 juta rupiah ke atas. Tiap seri memiliki perbedaan harga yang cukup baik, informasi mengenai ini bisa dilihat melalui katalog yang dirilis secara resmi pada laman MCI.

Kalung MCI palsu biasanya mematok harga yang lebih rendah bahkan hingga setengah harga. Meski di dalamnya mungkin terdapat kandungan ion untuk menstimulasi metabolisme tubuh, namun kurang efektif karena jumlahnya sedikit. Sebelum membeli ada baiknya untuk memeriksa dan jangan tergiur harga miring.

TRENDING:  Cara Bisnis Afiliasi Lewat Facebook

3. Garansi Produk

Garansi merupakan jaminan otentik bagi setiap brand yang menawarkan barang berkelas dan berkualitas baik. Hal ini juga merupakan bentuk pengamanan dari maraknya produk palsu di pasaran. Ada tidaknya garansi juga dapat menjadi ukuran perbedaan kalung MCI asli dan palsu yang perlu dipertimbangkan.

Kalung MCI asli memiliki kartu garansi yang tersemat di dalam kotak yang masih bersegel. Garansi ini yang nantinya bisa digunakan sebagai kartu jaminan apabila kalung memiliki masalah yang perlu diperbaiki. Sementara pada produk palsu, item ini tidak tersedia.

4. Bahan Utama yang Digunakan

Meski sekilas tampak mirip, sebenarnya terdapat perbedaan antara kalung asli dan palsu dari bahan dasarnya. Kalung asli memiliki butiran kristal yang lebih jernih. Selain itu kerangka dasar mainan kalung MCI terbuat dari bioglass atau germanium, bukan besi ataupun aluminum sehingga lebih padat.

TRENDING:  Cara Mendapat Uang dari Blogger Mudah dan Bisa Anda Lakukan

5. Nomor Seri dan Barcode

Nomor seri dan barcode juga menjadi penentu adanya perbedaan kalung MCI asli dan palsu yang paling mudah untuk dilakukan. Kalung MCI yang asli akan memiliki nomor seri yang terpahat. Sementara pada kalung palsu permukaan liontin lebih polos karena tidak tertera nomor seri.

Untuk memeriksa keaslian kalung, pengguna bisa melihat barcode yang tertera di kotak dan cocokkan datanya dengan nomor seri yang terpahat di kalung. Apabila sama dan sesuai, artinya kalung benar-benar asli. Fitur ini tidak mungkin diaplikasikan pada produk palsu yang tidak terstandarisasi.

Kalung pendant kesehatan MCI memiliki beragam manfaat yang dapat membantu menjaga metabolisme tubuh dari luar. Sebagai pendamping pola hidup sehat, kalung tersebut juga membantu memelihara dan mencegah penyakit berbahaya yang bisa saja mengintai kapanpun dan dimanapun.