E-CommerceShopee

7 Cara Ikut Flash Sale Shopee Mendapatkan Barang Incaran

Mengetahui cara ikut flash sale Shopee adalah pengetahuan wajib terutama bagi para pengguna salah satu aplikasi marketplace terbaik untuk jual beli barang online ini. Shopee sendiri memiliki banyak pengguna terutama orang di wilayah Asia Tenggara. Apalagi di Indonesia, pasti sebagian besar beli barang online disini.

Bila berbicara mengenai penjualan cepat sebenarnya sudah menjadi kebiasaan bagi toko pada marketplace karena menjadi ajang promo terbaik. Mereka akan mengeluarkan banyak potongan harga atau pemberian bonus supaya calon pembeli tertarik membeli produk jualan mereka. Keuntungan seperti ini wajib kamu gunakan supaya untung saat berbelanja.

Terlebih lagi belanja saat penjualan cepat dari berbagai toko sangat menguntungkan kita bila sebelumnya sudah punya daftar pembelian. Jika menemukan barang incaran dalam daftar penjualan cepat, harus segera dibeli karena harga hari biasa pasti lebih mahal. Belum lagi memikirkan tentang stok yang mungkin bisa habis.

7 Cara Ikut Flash Sale Shopee Paling Ampuh

Walau event penjualan cepat sering dilakukan, tapi para pengguna banyak yang tidak bisa mendapatkan barang atau produk incaran. Hal ini disebabkan karena banyak hal, mulai dari tidak mengetahui jadwal sampai kurangnya dana untuk membeli suatu item. Jadi, kamu harus memahami tips mengikuti flash sale, diantaranya:

1. Mengingat Jadwal

Untuk cara ikut flash sale Shopee pertama yaitu kamu harus mengingat kapan jadwal dimulainya suatu penjualan cepat. Bukan hanya tanggalnya tapi kapan jam buka sehingga tidak ketinggalan karena ada batasnya. Umumnya terdapat hari dan jam khusus, di mana kalau ketinggalan beberapa detik saja sudah kehabisan.

BACA JUGA  Ketahui Cara Daftar Jualan di Shopee dengan Mudah

2. Target Produk Tertentu

Sebelum jam pembukaan dimulai, seringkali terdapat display tentang apa saja produk yang bakal dijual dalam promo. Disini bisa kamu manfaatkan untuk menentukan terlebih dahulu sebenarnya mau beli barang apa, jadinya tidak terlalu banyak berpikir lagi. Hasilnya barang incaran pasti lebih berpeluang untuk kita dapatkan,

3. Menyiapkan Dana

Perlu diketahui cara ikut flash sale Shopee paling penting sebenarnya persiapan mengenai dana terlebih dahulu. Tentu kalau sudah mempersiapkan pilihan barang yang mau dibeli tapi dananya belum terkumpul akan berakhir sia-sia. Jadi, siapkan dulu saldo dalam rekening bank atau lebih disarankan memakai Shopeepay supaya cepat.

Baca Juga: Cara Jualan di Shopee Tanpa Stok Barang

4. Pilih Cara Pembayaran

Metode pembayaran pada marketplace umumnya bisa lewat transfer bank, via minimarket atau menggunakan metode khusus dari online shop tersebut seperti Shopeepay. Bila berhubungan dengan penjualan cepat pasti harus segera checkout supaya tidak kehabisan. Jadi, lebih direkomendasikan melakukan pembayaran lewat Shopeepay atau transfer lewat bank saja.

5. Pastikan Alamat Pengiriman Sudah Benar

Setelah memastikan mana pilihan pembayaran yang mau dipilih, selanjutnya melakukan setting lainnya yaitu pada alamat pengiriman. Pengaturan ini wajib dilakukan sebelum hari atau jam pembukaan penjualan cepat dimulai. Jadi, kamu tidak perlu setting lagi yang membuat proses checkout terlalu lama karena harus mengisi alamat dahulu.

6. Usahakan Internet Lancar

Salah satu hambatan terbesar bagi penggila penjualan cepat adalah jaringan internet terlalu lambat sehingga ketinggalan checkout dan kehabisan barang. Maka dari itu cara ikut flash sale Shopee selanjutnya mewajibkan kamu sudah menyiapkan internet paling stabil dulu. Apalagi server akan dipakai oleh banyak pengguna sehingga lambat.

BACA JUGA  6 Cara Memulai Bisnis Online Shop Baju agar Sukses

7. Memilih Produk yang Dibutuhkan

Walau kadang kita menemukan banyak produk atau barang dengan harga lebih murah, bukan berarti kamu harus membelinya. Lebih baik membeli barang yang memang sudah diincar sebelumnya sehingga tidak membeli barang yang nantinya tidak terpakai. Bukannya bisa berguna, kemungkinan hanya disimpan atau sekedar menjadi pajangan saja.

Pembelian barang tidak diperlukan sering terjadi sehingga konsumen malah mengalami kerugian. Intinya tidak boleh serakah dan menghilangkan pikiran merasa harus menghabiskan dana atau saldo saat itu juga. Kamu harus mengingat kalau nanti pasti bakal ada promo baru yang dapat diikuti sehingga harus lebih berhemat.

Baca Juga: Cara Jualan di Shopee Untuk Pemula

Supaya tidak ketinggalan, sangat disarankan untuk memakai notifikasi pada aplikasi terutama mengingat 20-30 menit sebelum dibuka. Apalagi kalau mau membeli sebuah produk unggulan seperti gadget pasti 1 menit saja bisa langsung habis. Kalau mengincar produk semacam ini perhatikan produk jangan sampai ketinggalan klik beli.

Saat menemukan produk yang ingin dibeli, memang disarankan untuk langsung masukkan keranjang terutama saat belum dibuka jam penjualan singkatnya. Nantinya kalau sudah buka, maka satu detik setelah dimulai harus langsung dibayar. Kalau terlalu lama kemungkinan besar sudah habis dibeli oleh user lain.

Kalau mengalami kegagalan, jangan bersedih karena pasti akan terdapat lagi promo dengan produk atau barang yang sama. Apalagi seringkali terdapat server down atau kecurangan dari para user sehingga harus bersabar. Terlebih demi produk impian berkualitas tapi memperolehnya dengan harga terjangkau.

Dalam mengikuti penjualan cepat marketplace manapun bisa dilakukan pakai cara diatas karena sistem dan langkah-langkahnya serupa. Jadi, saat mengikuti flash sale di Tokopedia, Bukalapak, Blibli dan marketplace lain wajib memakai tips tersebut. Dijamin menjalankan cara ikut flash sale Shopee ini bisa membawamu mendapatkan barang incaran.

BACA JUGA  Cara Jualan Pulsa di Shopee Sangat Mudah untuk Pemula

SEKARANG ANDA BISA MENDAPATKAN ORDERAN TIAP HARI DARI SHOPEE

Lebih DariĀ 2.258+ Orang Belajar Di KELAS SHOPEE

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button