E-CommerceShopee

Begini Cara Daftar Gratis Ongkir Shopee dengan Mudah!

Ketahui Cara Daftar Gratis Ongkir Shopee dengan Mudah

Cara daftar gratis ongkir Shopee sangat mudah dilakukan bagi kamu yang ingin berjualan melalui marketplace tersebut. Kamu hanya perlu memahami aturannya saja lalu pihak marketplace akan memprosesnya. Ketentuan proses mendaftar layanan pengiriman tidak berbiaya diberikan pihak marketplace terhadap barang umum, bukan terlarang serta melanggar hukum.

Gratis ongkir adalah salah satu layanan yang tentu saja sangat diidam-idamkan customer. Customer bisa memperoleh produk impiannya tanpa harus mengeluarkan biaya tambahan untuk ongkos pengiriman. Hal ini tentu saja dapat menghemat pengeluaran pembeli. Selain itu strategi tersebut memang dapat digunakan oleh penjual untuk menarik minat pembeli.

Jika fitur gratis ongkir tersebut diaktifkan, maka sangat berpotensi membuat pembeli tertarik berbelanja di toko kamu karena harga lebih hemat. Hal ini tentu saja dapat meningkatkan order serta berefek pada pemasukan yang meningkat. Berikut di antaranya langkah mudah untuk pendaftaran layanan bebas biaya pengiriman di marketplace Shopee.

1. Buka Website atau Aplikasi Shopee

Cara daftar gratis ongkir Shopee yang pertama dilakukan adalah membuka website atau aplikasi Shopee. Mendaftarkan layanan sebuah marketplace tentu saja harus masuk ke akunmu. Cara yang bisa dipilih adalah mengakses situs Shopee maupun membuka aplikasi telepon pintar. Langkah tersebut dapat dipilih sesuai keinginan dan memudahkanmu.

Kalau dirasa mengajukan pendaftaran layanan pengiriman bebas biaya lebih mudah melalui website dengan bantuan komputer maupun notebook serta jangkauan pandangan untuk melihatnya lebih luas, maka cara tersebut dapat dipilih. Namun jika kebetulan kamu hanya memiliki smartphone, maka pendaftaran layanan tetap tidak sulit dilakukan.

Ketika sudah masuk di akunmu, kamu hanya tinggal mengklik layanan “gratis layanan Xtra”. Cara ini dilakukan agar proses pendaftaran gratis ongkir dapat disetujui oleh pihak marketplace. Kamu hanya perlu mengikuti seluruh rangkaian perintah dengan baik. Mulai dari memasukkan nomor identitas, hingga mengupload foto serta kartu identitas.

2. Pilih Menu Gratis Ongkir Xtra di Beranda

Setelah berhasil memasuki beranda aplikasi Shopee, cara daftar gratis ongkir Shopee yang bisa dilakukan adalah mengklik layanan “gratis ongkir xtra”. Langkah tersebut bisa kamu lakukan melalui website maupun aplikasi. Memang ada sedikit perbedaan proses namun tetap saja dapat dilakukan dengan mudah.

Untuk pendaftaran melalui website, caranya klik “gratis ongkir xtra” di halaman depan, kemudian memilih “semua gratis ongkir”. Opsi tersebut merupakan fitur bebas biaya pengiriman untuk penjual. Hal yang juga tidak kalah penting adalah memahami segala persyaratan dengan baik.

Setelah memahami ketentuannya, kamu dapat memilih serta mengklik “daftar sekarang”. Langkah selanjutnya mengisi informasi diri, seperti nama, nomor KTP elektronik serta mengunggah foto selfie dan KTP elektronik. Ketentuan berfoto selfie tentunya diusahakan memiliki kualitas gambar yang bagus atau tidak kabur.

Hal ini agar pihak markteplace dapat dengan mudah melakukan pengecekan atau verifikasi. Langkah terakhir adalah mencentang kolom persetujuan syarat serta ketentuan sebagai bukti sudah menyetujui segala persyaratan. Kemudian klik kirim. Prosedur cara daftar gratis ongkir Shopee melalui website juga tidak jauh berbeda.

Hanya saja, pada saat kamu sudah mengklik “semua gratis ongkir” serta “daftar sekarang”, akan tampak QR code. QR code tersebut perlu dibaca menggunakan barcode reader agar segala proses pendaftaran dapat berjalan secara lancar. Kamu dapat mendownload barcode reader di App Store atau Play Store.

3. Melengkapi Berkas Pendaftaran Sesuai Syarat

Melengkapi segala berkas pendaftaran memang sangat penting. Hal ini dilakukan agar pengajuan layanan gratis ongkir dapat diproses dan diterima. Kamu perlu menggunakan KTP elektronik yang masih berlaku. Selain itu untuk persyaratan foto sebaiknya menggunakan kualitas beresolusi tinggi.

Hal tersebut dilakukan untuk memudahkan proses pengecekan. Yakni pengecekan antara KTP elektronik yang didaftarkan dengan foto selfie. Hal ini untuk menunjukkan bahwa memang orang yang selfie merupakan pemilik identitas tersebut.

Baca Juga: Cara Berjualan di Shopee

4. Pendaftaran Diproses oleh Pihak Marketplace

Cara daftar gratis ongkir Shopee yang terakhir yakni pemrosesan berkas oleh marketplace Shopee tersebut. Umumnya waktu pemrosesan dilakukan selama tiga hari kerja. Sehingga untuk hari weekend seperti sabtu, minggu serta libur nasional tentu saja pendaftaran tidak akan diproses. Pada proses kali ini kamu hanya tinggal menunggu waktu saja.

Pada umumnya proses pengajuan gratis ongkir untuk produk yang kamu jual akan sangat berpotensi diterima. Asalkan kamu berjualan produk yang sesuai dengan syarat dan ketentuan. Membaca terlebih dahulu jenis maupun kriteria produk apa yang diperbolehkan marketplace menjadi hal sangat utama.

Mengenai hasil persetujuan pendaftaran, pihak Shopee tentu saja akan memberikan pemberitahuan melalui aplikasi. Nantinya jika memang telah disetujui, pihak Shopee tersebut akan memberikan logo bertuliskan gratis ongkir untuk setiap produk yang kamu jual. Logo itu menandakan bahwa memang produk tersebut bebas biaya pengiriman.

Ketika kamu sudah melakukan segala persyaratan sesuai dengan prosedur, namun masih belum dapat diproses, kamu bisa menghubungi layanan call center Shoppe. Tim call center akan memberikan panduan agar langkah yang kamu lakukan berhasil. Pendaftaran gratis ongkir di marketplace Shopee tidak sulit dijalankan dan tidak ada persyaratan khusus.

Kamu hanya perlu memahami segala persyaratan agar pengajuannya berhasil. Cara daftar gratis ongkir Shopee yang berhasil dilakukan tentu saja akan memberikan banyak keuntungan menarik.


SEKARANG ANDA BISA MENDAPATKAN ORDERAN TIAP HARI DARI SHOPEE

Lebih Dari 2.258+ Orang Belajar Di KELAS SHOPEE

You may also like

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in:E-Commerce