E-CommerceShopee

Cara Iklan di Shopee untuk Menarik Pembeli

Cara Iklan di Shopee untuk Menarik Pembeli
Cara Iklan di Shopee untuk Menarik Pembeli

Cara iklan di Shopee memang penting diketahui oleh penjual agar mendapatkan tujuan keuntungan besar. Hal tersebut merupakan salah satu media promosi untuk meningkatkan penjualan. Metode iklan tentu saja membutuhkan biaya agar dapat berjalan lancar. Namun kamu hanya perlu memilih budget iklan sesuai dengan kebutuhan.

Ada pilihan budget iklan yang sangat terjangkau, yakni mulai dari Rp50.000 saja sehingga kamu tidak perlu khawatir jika kelebihan anggaran. Metode promosi tersebut memang dikenal dapat meningkatkan penjualan. Cara bekerjanya adalah dengan memainkan kata kunci tertentu. Artinya jika pembeli mengetikkan kata kunci tertentu, maka sangat berpotensi produkmu akan muncul.

Oleh karena itu, dalam pemilihan kata kunci juga penting dilakukan. Hal ini agar apa yang diketikkan oleh pembeli dapat menampilkan produkmu. Riset kata kunci untuk produk bisa dilakukan dengan beragam cara. Kamu bisa menggunakan tools gratis maupun berbayar. Berikut di antaranya langkah-langkah untuk beriklan di marketplace seperti Shopee.

1. Membuka Akun Pribadi untuk Mengatur Strategi

Cara iklan di Shopee yang pertama dilakukan adalah membuka akun pribadi milikmu. Hal ini menjadi langkah utama untuk mengoperasikan iklan yang akan ditampilkan kepada pembeli. Jika kamu belum masuk ke akun pribadi, tentu saja kamu tidak dapat mengelola akunmu untuk beriklan di marketpkace.

Membuka akun pribadi adalah langkah awal untuk mengatur segala strategi mengenai periklanan. Oleh karena itu kamu harus memahaminya dengan baik agar bisa membuat iklan yang benar-benar bekerja efektif untuk mempengaruhi pelanggan sehingga bersedia membeli produk. Caranya adalah kamu log in atau masuk terlebih dahulu ke akun pribadimu.

Masuk ke akun pribadi bisa dilakukan melalui situs Shopee atau aplikasi. Kamu bisa memilih beragam cara sesuai dengan kebutuhan dan tentu saja memudahkanmu.

2. Memilih Menu Promosi dan Iklan

Langkah cara iklan di Shopee selanjutnya adalah memilih menu promosi dan iklan. Pertama-tama kamu harus masuk ke akunmu terlebih dahulu. Setelah itu kamu dapat mengklik “promosi saya”, selanjutnya mengklik “iklanku”. Cara tersebut sangat mudah dilakukan. Kamu bisa membukanya melalui situs maupun aplikasi Shopee.

Kamu juga tidak perlu menunggu waktu lama untuk melakukan proses tersebut. Selain itu mengikuti segala petunjuk dengan apa yang sudah tertulis juga sangat penting dilakukan. Agar segala langkah memasang iklan dapat berhasil.

Baca Juga: Cara Jualan di Shopee Tanpa Stok Barang

3. Mengisi Saldo serta Menentukan Jumlah Budget

Cara iklan di Shopee selanjutnya yang harus dilakukan adalah mengisi saldo. Hal ini sangat penting dilakukan karena penggunaan promosi dengan media iklan tentu saja membutuhkan biaya. Namun besar saldo yang dapat diisi sangat bisa menyesuaikan dengan budgetmu.

Langkah untuk mengisi saldo sangat mudah sekali. Kamu harus masuk di akun pribadimu, selanjutnya memilih nominal yang akan digunakan untuk beriklan. Pilihan biaya untuk beriklan sangat beragam sekail. Mulai dari Rp25.000, Rp.50.000, Rp100.000 hingga Rp500.000. Kamu dapat memilih jumlah nominal sesuai dengan budget yang dimiliki.

Jika kamu ingin memulai dengan jumlah nominal iklan yang sangat kecil, kamu bisa memilih nominal Rp50.000 terlebih dahulu. Hal ini bisa dilakukan untuk mengetahui tingkat efektivitas beriklan dalam menarik konsumen. Pilihan nominal yang sangat beragam tersebut tidak membuatmu over budget.

4. Menentukan Produk yang Akan Dipromosikan

Cara iklan di Shopee selanjutnya adalah menentukan produk yang akan dipromosikan. Langkah yang dilakukan adalah setelah berhasil masuk ke menu iklan tadi, kamu bisa mengklik “promosikan produkmu sekarang”. Langkah ini adalah memilih produk yang hendak diiklankan.

Kamu bisa memilih satu atau beberapa produk yang ingin diiklankan. Hal tersebut sangat tergantung dengan target promosi yang diinginkan. Jika kamu ingin menarik pembeli dengan kehadiran iklan untuk beberapa produk, maka promosi untuk beberapa produk dapat dilakukan. Hal ini sangat tergantung dengan target penjualan yang diinginkan.

5. Menentukan Kata Kunci, Modal dan Periode Waktu

Cara iklan di Shopee yang juga harus dilakukan adalah menentukan kata kunci, modal hingga periode waktu. Kata kunci ini adalah hal penting yang membuat produkmu bisa ditemukan pelanggan. Memilih keyword yang menarik sangat berpotensi membuatmu produkmu dapat ditemukan oleh customer.

Oleh karena itu dalam membuat keyword tidak bisa dilakukan sembarangan. Jika kamu salah memasukkan keyword juga, sangat berpotensi produkmu tidak akan ditemukan oleh customer. Sehingga sangat penting melakukan riset keyword terlebih dahulu. Selanjutnya adalah mengisi modal sesuai dengan budget yang dimiliki sehingga tidak memberatkan penjual.

Langkah terakhir adalah menentukan periode waktu. Pengaturan periode waktu ini penting agar dapat mengatur iklan sesuai dengan target waktu yang sudah dipilih. Kamu juga bisa memilih tanpa batas waktu sehingga iklan berpotensi muncul secara berulang-ulang.

Baca Juga: Cara Jualan di Shopee Untuk Pemula

6. Proses Peluncuran Iklan

Setelah seluruh prosedur cara beriklan dilakukan, maka langkah selanjutnya adalah meluncurkan iklan. Cara ini adalah proses terakhir setelah seluruh rangkaian prosedur dilakukan. Kamu akan mendapatkan pemberitahuan jika iklanmu berhasil dibuat. Proses ini juga tidak membutuhkan waktu lama.

Kamu hanya perlu mengklik seluruh perintah sesuai instruksi. Setelah berhasil terbit, kamu hanya perlu menunggu iklan bekerja untuk mempromosikan produkmu kepada pelanggan. Nanti bisa dilakukan evaluasi secara berkala efektivitas iklan.

Beberapa prosedur cara beriklan perlu diperhatikan agar berhasil melakukannya. Selain itu juga agar hasil yang diperoleh bisa maksimal. Cara iklan di Shopee juga membuatmu bisa mengatur budget yang dimiliki.


SEKARANG ANDA BISA MENDAPATKAN ORDERAN TIAP HARI DARI SHOPEE

Lebih Dari 2.258+ Orang Belajar Di KELAS SHOPEE

You may also like

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in:E-Commerce