7 Cara Mempromosikan Produk Shopee Paling Efektif 100% Cuan

2 min read

Cara Mempromosikan Produk Shopee

Supaya mendapatkan banyak pembeli di shopee tentunya penjual wajib untuk mempromosikan produk yang dimilikinya. Untungnya ada banyak sekali cara mempromosikan produk shopee yang dapat dicoba, dan tentunya sangat mudah bahkan untuk pemula sekalipun.

7 Cara Mempromosikan Produk Shopee Paling Efektif 100% Cuan

Nah buat kamu yang baru mulai menggunakan marketplace Shopee untuk jualan, kami akan memberikan tutorialnya. Tutorial cara mempromosikan produk shopee yang paling efektif.

1. Menggunakan Fitur Iklanku

Pertama, penjual dapat memanfaatkan fitur iklanku. Ini merupakan salah satu cara pemasaran produk di shopee yang memang disediakan khusus untuk penjual dan juga cara ini dinilai cukup efisien, dan mudah dilakukan.

Fitur ini dibagi menjadi tiga jenis iklan, yakni iklan produk serupa, iklan kata kunci, dan juga iklan toko. Penjual hanya tinggal memilih iklan mana yang paling sesuai dengan keinginan, dan yang menurutnya paling efektif untuk menjual produk yang dimilikinya. 

TRENDING:  Cara Menjual Barang di Shopee dan Strategi Meningkatkan Penjualan

2. Memanfaatkan Sosial Media

Pemanfaatan sosial media ini tidak hanya cara untuk mempromosikan produk shopee dari penjual saja, tapi juga merupakan cara mempromosikan produk shopee affiliate. Pemilihan media sosial ini didasarkan oleh dua hal mudah, dan gratis.

Selain kedua hal tersebut, media sosial ini juga memiliki jaringan pemasaran yang sangat luas. Bahkan orang dari luar negeri dengan zona waktu yang berbeda pun dapat melihat produk yang ditawarkan pada waktu bersamaan dengan produk tersebut ditawarkan.  

3. Memahami Tentang Digital Marketing

Kemudian penjual juga dapat memahami tentang dunia digital marketing. Tentu saja dunia digital marketing ini tidak hanya tentang sosial media saja, tapi jauh lebih luas dari itu yang apabila dipelajari dapat meningkatkan promosi untuk produknya.

TRENDING:  Ketahui Cara Jualan Online di Shopee Membuahkan Hasil Sukses

Salah satu dunia digital marketing yang dapat coba dipahami adalah SEO (Search engine optimization). SEO ini dapat diterapkan di banyak tempat termasuk e-commerce seperti shopee, dan juga sosial media ataupun di mesin pencari. 

4. Memanfaatkan Jasa Affiliate 

Shopee memiliki program affiliate yang mengajak orang-orang untuk ikut “membantu” mempromosikan produk dari penjual tertentu dengan imbalan. Hal ini tentu membuat banyak orang tertarik untuk menjadi bagiannya.

Tidak heran jika kemudian semakin banyak orang yang bergabung menjadi bagian dari shopee affiliate. Hal ini dapat dimanfaatkan oleh penjual untuk mempromosikan produk yang dimilikinya, apalagi yang membayar imbalan ini bukan seller melainkan pihak shopee. 

5. Mengatur Promo Menarik

Promo menarik merupakan salah satu cara paling tepat untuk mempromosikan suatu produk. Salah satu contoh nama promo menarik di shopee adalah SMS, atau shopee mantul sale. Dimana di sini banyak sekali diskon, dan voucher gratis ongkir yang ditawarkan.

TRENDING:  Ketahui Cara Menghapus Akun Shopee Sesuai Prosedur yang Berlaku

Seller dapat memanfaatkan momen tersebut untuk melakukan promosi. Ada banyak cara yang dapat dicoba, seperti melakukan potongan harga terhadap beberapa produk yang dijualnya. Selain itu dapat juga dengan menggratiskan ongkir untuk seharian.  

6. Menjaga Review yang Dimiliki 

Review dari pembeli merupakan salah satu hal yang juga mendukung apakah barang tersebut dapat laris atau tidak. Karena hal yang pertama kali dilihat oleh pembeli selain kondisi barangnya adalah review dari barang tersebut.

Oleh karena itu pastikan untuk selalu menjaga review yang dimiliki, jangan sampai mendapatkan review buruk dari pembeli. Caranya adalah dengan memastikan memberikan layanan yang maksimal kepada pembeli. 

7. Melakukan Kerjasama dengan Influencer

Cara mempromosikan produk shopee yang terakhir adalah melakukan kerjasama dengan influencer. Hal terakhir ini dapat dicoba apabila sudah memiliki nama, dan modal yang cukup sehingga dapat membayar influencer untuk mempromosikan produk yang dimiliki.

Namun sekarang ini juga sudah banyak influencer yang ingin membantu UMKM secara gratis. Jadi pintar-pintar saja dalam mencari peluang untuk melakukan kerjasama dengan influencer ini.

Itulah tadi cara mempromosikan produk shopee, yang tidak hanya mudah untuk dilakukan tapi juga efisien dan efektif. Dengan begitu produk yang dimiliki dapat meningkat penjualannya.