cara menaikkan limit shopee paylater

Cara Menaikan Limit Shopee Paylater dengan Mudah

Untuk memberikan kemudahan dan kenyamanan dalam berbelanja, Shopee menyediakan layanan belanja yang bernama Shopee Paylater khusus pelanggannya.  Shopee PayLater adalah sebuah metode pembayaran dengan bunga yang minim dalam bentuk pinjaman online. 

Layanan ini disediakan PT Lentera Dana Nusantara dan PT Commerce Finance dan PT Lentera Dana Nusantara yang terdaftar dan diawasi langsung oleh OJK.

Tidak semua pengguna Shopee dapat undangan untuk memanfaatkan layanan Shopee PayLater. Biasanya pengguna aktif yang memiliki riwayat transaksi baik yang diberi kesempatan untuk mendapatkan layanan ini.

Bila Kamu termasuk pengguna Shopee yang mendapatkan undangan untuk mendapatkan layanan Shopee PayLater, hal itu akan memudahkan Kamu dalam melakukan kredit secara online. Tapi kadangkala limit yang diberikan limit yang diberikan kurang, sehingga Kamu perlu mencari cara menaikan limit Shopee PayLater.

TRENDING:  Cara Jualan di Shopee Tanpa Stok Barang Bagi Pemula

Berapa Limit Minimum dan Maksimum Shopee Paylater?

Saat Kamu diterima menjadi pengguna Shopee PayLater, maka Kamu akan diberikan limit minimum Rp750 ribu. Jika Kamu ingin menaikkan limit Shopee PayLater, maka biasanya Kamu akan mendapatkan kenaikan limit maksimum Rp 6 juta.

Untuk limit Shopee PayLater tertinggi mencapai Rp 15 juta hingga Rp 20 juta. Untuk memiliki Limit Shopee PayLater member gold ataupun jenis member loyalty Shopee lainnya akan disesuaikan masing-masing akun. 

Batasan maksimum ini tergantung dari beberapa faktor yang menentukan serta sesuai dengan peraturan yang dikeluarkan Shopee.

Lantas bagaimana caranya untuk menaikan limit Shopee Paylater hingga Rp 20 juta? Ikuti tipsnya dibawah ini

Syarat dan Kenaikan Menaikan Shopee Paylater

Untuk menaikan limit Shopee Paylater Kamu harus melengkapi semua syarat  dan ketentuannya. Adapun syarat dan ketentuannya yaitu:

  • Foto KTP dan foto selfie memegang KTP
  • Nama dan nomor HP kontak darurat, seperti nomor HP istri, ayah, ibu, anak atau saudara
  • Penghasilan perbulan
  • Nama ibu kandung
  • Informasi dari pekerjaan atau usaha yang dijalankan
  • Status perkawinan
  • Pendidikan terakhir
  • Alamat tempat tinggal sekarang

Semua syarat di atas harus Kamu isi di formulir pengajuan untuk menaikan limit Shopee PayLater, kecuali foto KTP dan foto selfie memegang KTP harus Kamu upload. Isilah semua data dengan lengkap.

Cara Menaikan Limit Shopee Paylater

Setelah semua syarat di atas Kamu siapkan, selanjutnya Kamu dapat langsung melakukan cara menaikan limit Shopee PayLater. Ikuti langkah-langkahnya dibawah ini.

TRENDING:  Cara Dropship di Shopee, Solusi Bisnis Mudah dan Murah

1. Buka Aplikasi Shopee 

Pertama Kamu buka aplikasi Shopee di handphone Kamu, dan pastikan koneksi internet stabil agar prosesnya dapat berjalan lancar. Selanjutnya pada halaman utama, Kamu pilih menu “SAYA” yang berada pada pojok kanan bawah.

2. Pilih Shopee PayLater

Setelah itu pada menu saya atau di pengaturan profil, Kamu scroll ke bawah dan temukan menu “Shopee PayLater”  kemudian Kamu klik.

3. Pilih Ajukan

Selanjutnya di Shopee PayLater ada tulisan dapatkan tambahan kredit. Kamu klik  “Ajukan” dan Kamu akan diarahkan ke halaman pengisian formulir pengajuan menaikan limit Shopee PayLater.

4. Isi Formulir Pengajuan

Isi semua data yang diperlukan dengan benar dan lengkap. Pastikan Kamu juga gunakan data terbaru. Khusus untuk foto KTP dan foto selfie dengan KTP, Kamu harus menguploadnya pada kolom yang disediakan.

5. Konfirmasi Pengajuan

Setelah Kamu rasa benar, kemudian klik “OK”. Selanjutnya tunggu notifikasi “Selamat! kamu mendapatkan limit tambahan dari Shopee Paylater!, pastikan selalu bayar tagihanmu tepat waktu ya!”, dari pihak Shopee. 

Notifikasi tersebut menandakan bahwa proses pengajuan kenaikan limit Kamu telah berhasil. Tapi biasanya Kamu harus menunggu proses pengajuan ini disetujui  atau tidak maksimal dua hari.

Tips Menaikan Shopee Paylater Secara Otomatis

Selain dengan cara diatas, kenaikan limit Shopee Paylater juga bisa otomatis bertambah. Namun Kamu harus menunggunya dan limit Shopee Paylater secara otomatis akan bertambah. Agar bisa mendapatkan kenaikan limit otomatis, berikut tipsnya.

TRENDING:  Cara Mendapatkan Gratis Ongkir di Shopee untuk Costumer dan Seller

1. Selalu Membayar Tagihan Tepat Waktu dan Tidak Sampai Lewat Tanggal Jatuh Tempo

Agar limit Shopee Paylater bertambah otomatis kamu harus membayar tagihan tepat waktu atau tidak sampai lewat tanggal jatuh tempo. Lebih bagus lagi bila Kamu membayar lebih awal sebelum tanggal jatuh tempo. Biasanya pihak Shopee akan mengirimkan rincian tagihan pada tanggal 25 setiap bulannya.

Sebaiknya Kamu bayar tagihan sebelum tanggal 5 di bulan berikutnya. Bila Kamu mendapatkan tagihan pada tanggal 1, maka Kamu harus membayarnya sebelum tanggal 11 di bulan yang sama. 

2. Gunakan Selalu Shopee PayLater Untuk Belanja

Cara untuk mendapat kenaikan limit Shopee PayLater secara otomatis berikutnya adalah dengan terus belanja, baik belanja produk fisik maupun produk digital. Dengan begitu, Kamu akan mendapat kesempatan menaikan limit Shopee PayLater.

3. Belanja dengan Shopee PayLater dengan Cicilan 3 Bulan

Saat belanja di Shopee Paylater kamu pilih cicilan tiga bulan. Maka Shopee akan lihat akun Kamu sebagai akun yang sehat secara finansial, nantinya Kamu pun akan diberikan limit tambahan di Shopee PayLater.

Itulah informasi mengenai cara menaikan limit Shopee Paylater, lengkap dengan syarat dan ketentuannya. Ada juga tips yang bisa Kamu terapkan untuk menaikan limit Shopee Paylater secara otomatis. Semoga ulasan ini bermanfaat buat Kamu pengguna Shopee. 

Check Also

Cara Posting Jualan di Shopee

Cara Posting Jualan di Shopee dan Berjualan di Shopee

Memulai sebuah bisnis kini jadi semakin mudah berkat adanya platform marketplace. Selain untuk memulai bisnis, …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *