Affiliate Marketing Shopee Cara Daftar dan Keuntungan yang Dapat Dirasakan

2 min read

cara dapat uang dari shopee affiliate

Shopee sekarang menawarkan tidak hanya kemudahan dalam berbelanja, tapi juga penghasilan tambahan untuk penggunanya yang berminat. Penghasilan ini dapat dihasilkan dari kegiatan affiliate marketing shopee. 

Sebuah kegiatan yang mengajak penggunanya untuk melakukan kerjasama dengan shopee, yang tentunya kerjasama ini sama-sama menguntungkan bagi keduanya. Karena shopee dapat menjaring konsumen dengan lebih luas, dan affiliater dapat menghasilkan tambahan.

Mengenal Affiliate Marketing Shopee

Sebelum membahas lebih jauh tentang affiliate marketing shopee ini ada baiknya untuk mengenal kegiatan ini terlebih dahulu. Karena bagi beberapa orang ada yang mungkin belum mengenal kegiatan ini secara menyeluruh.

Jadi ini merupakan kegiatan usaha dengan tujuan untuk memasarkan barang yang ada, dan nantinya dari pemasaran tersebut akan diberikan hasil. Sekilas memang mirip seperti sales, namun bedanya affiliate ini merupakan mitra bukan karyawan.

Untuk program shopee sendiri biasanya yang diajak bekerjasama adalah seorang content creator. Tentu saja sebelumnya content creator ini harus sudah memenuhi syarat terlebih dahulu, seperti jumlah minimum follower, dsb.

Nantinya kalau sudah memenuhi persyaratan yang disebutkan, maka pengguna dapat langsung mendaftar untuk kegiatan ini. Tenang saja proses mendaftarnya mudah untuk dilakukan, dan tidak menghabiskan waktu sama sekali.

TRENDING:  Ketahui Cara Menghapus Produk di Shopee dengan Mudah

Cara Daftar Affiliate Marketing Shopee

Tadi sudah ada pernyataan bahwa untuk mendaftar sebagai affiliate marketing di shopee ini sangat mudah. Pengguna tidak akan merasa kebingungan sama sekali, dan supaya lebih jelas di bawah ini akan dijelaskan langkah-langkahnya.

  • Membuka link pendaftaran yang dimiliki, atau dapat mengkliknya di sini.
  • Kemudian mendaftarkan diri sebagai affiliate berbayar di dalam program ini. 
  • Nantinya pemohon hanya tinggal menunggu tiga hari sebagai waktu untuk konfirmasi. Nantinya konfirmasi ini akan diberikan dalam bentuk e-mail.
  • Setelah mendapatkan konfirmasi, maka pengguna hanya tinggal memilih produknya dari toko baik itu star, star +, atau bisa juga dari shopee mall. Untuk kemudian dipromosikan.
  • Pada halaman produk yang ingin dipasarkan, pengguna hanya tinggal memilih salin tautan atau URL saja untuk mendapatkan link custom. Biasanya seperti https://shp.ee
  • Apabila sudah, maka pengguna hanya tinggal menyebarkan link tersebut pada akun sosial media yang tadi sudah didaftarkan. Supaya nantinya dapat mendapatkan bayaran dari shopee.

Ketentuan Akun yang Dapat Digunakan

Setelah membaca cara mendaftar ke shopee affiliate, maka pengguna wajib juga untuk mengetahui ketentuan akun yang dapat mendaftar ke kegiatan tersebut. Karena tidak semua akun dapat digunakan, hanya beberapa akun tertentu saja yang dapat dipakai, diantaranya:

  • Memiliki akun media yang aktif, baik itu di Instagram, Facebook, Youtube, dan beberapa sosmed lainnya. 
  • Kemudian akunnya juga terbuka untuk umum, alias tidak diprivate sam asekali. Tujuannya agar mudah ditemukan baik oleh shopee, maupun konsumen. Akunnya juga akun pribadi, bukan akun milik toko atau penjual.
  • Pastikan juga sudah mendaftar dan mengaktifkan shopeepay supaya dapat menerima pembayaran.
  • Sudah memenuhi followers ataupun subscriber yang diminta oleh pihak shopee.
TRENDING:  Cara Buka Toko di Shopee dan Hasilkan Cuan dari Jualan

Keuntungan yang Didapat

Tentunya banyak yang juga penasaran terkait dengan keuntungan apa yang dapat pengguna dapatkan dari program ini. dapat dikatakan kalau keuntungan yang dapat diraih ini sangatlah banyak, dan tentunya ini sangat membantu penggunanya.

1. Mendapatkan Penghasilan Tambahan dengan Mudah

Pertama adalah pengguna dapat mendapatkan penghasilan tambahan dengan mudah dan cepat. Hanya dengan bermodalkan hp saja, penghasilan ini sudah pasti bisa didapatkan dan tentu saja affiliate market dari shopee ini sudah pasti membayar.

Karena program ini dibuat langsung oleh shopee sendiri, dan bukan buatan pihak ketiga. Jadi pasti keamanan yang dimiliki oleh program ini sudah pasti dan sudah sangat terjamin. Oleh karena itu pengguna dapat langsung merasakan manfaatnya.

2. Shopee Merupakan Marketplace Terkenal

Ini sudah bukan sesuatu yang baru lagi, dan banyak yang memang mengakui kalau shopee merupakan marketplace yang sangat terkenal. Tentu sudah bukan satu atau dua orang yang belanja di sini melainkan ribuan orang.

TRENDING:  Cara Daftar Affiliate Shopee dengan Mudah Tanpa Banyak Followers

Karena itu pengguna tidak perlu repot dalam melakukan pemasaran produknya, karena memang rata-rata orang belanja di shopee. Jadi untuk mendapatkan penghasilan dari marketplace ini juga dapat dilakukan dalam waktu cepat. 

3. Tidak Sulit Mendapatkan Pelanggan

Hal ini masih berkaitan dengan poin yang sebelumnya yakni shopee merupakan marketplace terkenal. Karena itu bukan sesuatu yang sulit untuk mendapatkan pelanggan di marketplace ini, bahkan pelanggan yang akan berdatangan ke marketplace ini.

Jadi, apabila melakukan pemasaran terhadap produk dengan menggunakan shopee sebagai marketplacenya tentu bukan sesuatu yang sulit. Dalam waktu singkat akan langsung banyak yang berdatangan untuk membeli produk tadi, apalagi kalau produknya bagus dan murah.

4. Tidak Perlu Menyetok Barang

Terakhir adalah pengguna tidak perlu menyetok barang untuk dapat melakukan penjualan. Karena intinya di sini pengguna hanya melakukan pemasaran saja, nanti barangnya akan dikirim oleh toko yang memang menyediakan barang tersebut.

Dapat dikatakan kalau kegiatan usaha ini dapat dilakukan dengan tanpa modal. Jadi pengguna tidak perlu khawatir apabila tidak memiliki uang, karena di sini benar-benar hanya bermodalkan akun saja.

Jadi dengan semua keuntungan yang ditawarkan affiliate marketing shopee dan juga cara daftarnya yang mudah, tentu sangat sayang apabila dilewatkan begitu saja. Oleh karena itu yang berminat dan memenuhi syarat tidak ada salahnya untuk mencoba.