3 Usaha Sampingan Karyawan Pabrik Yang Bisa Anda Coba

3 Usaha Sampingan Karyawan Pabrik Yang Bisa Anda Coba

Usaha Sampingan Karyawan Pabrik – Bekerja di pabrik menjanjikan Anda gaji yang tinggi bahkan di beberapa pabrik mampu membayar karyawannya UMR. Tentunya pabrik dengan gaji yang besar seperti ini pasti diincar banyak peminat atau para pemburu kerja. Beruntunglah bagi Anda apabila sudah mendapatkan tempat di pabrik tersebut.

Baca Juga: 7 Tips Menaikkan Rating Shopee Agar Produknya Laris Manis

Disamping gaji yang besar tentu saja ada tanggung jawab yang besar pula. Tidak seperti bekerja di instansi lain yang bisa bersantai apabila bekerja di pabrik harus siap untuk selalu bekerja layaknya mesin. Anda sudah pasti mendapatkan tekanan yang berat dari pekerjaan di pabrik itu sendiri.

BACA JUGA:  Pengertian Penjualan Menurut Kotler serta Para Pakar yang Lain

Anda jelas tidak tahu akan sampai kapan Anda bisa terus bekerja di pabrik mengingat pekerjaannya yang sedemikian berat. Ketika Anda sudah keluar maka Anda tidak akan mendapatkan uang pensiunan seperti PNS. Maka dari itu penting memiliki usaha sampingan karyawan pabrik yang bisa dijalankan tanpa harus mengorbankan salah satu.

Penting untuk diingat yang namanya usaha sampingan jelas tidak boleh mengganggu pekerjaan utama apapun alasannya. Banyak orang yang malah gagal menjalankan usaha sampingannya dan kehilangan pekerjaan utamanya karena salah memprioritaskan yang mana dulu yang harus diperhatikan.

Usaha sampingan karyawan pabrik memiliki ciri khas tersendiri apabila dibedakan dengan jenis usaha lainnya maka dari itu Anda tidak perlu khawatir salah memilih usaha sampingan setelah membaca ulasan ini. Pilihlah usaha sampingan yang Anda bisa melakukannya dengan mudah tanpa kesulitan maupun bantuan orang lain.

BACA JUGA:  Keuntungan Menjalankan Bisnis Bengkel Motor Waralaba

Usaha Makanan Ringan dan Makanan Berat

Target pasar Anda saat ini masih rekan kerja Anda maka Anda bisa dengan mudah mengetahui apa yang mereka sukai dan bagaimana selera makanan yang dimiliki rekan Anda. Menjual makanan ringan lebih tidak resiko sebenarnya daripada menjual makanan berat yang mudah basi. Namun, dibanding makanan ringan akan lebih menjanjikan makanan berat karena peminatnya lebih banyak.

Jam kerja pabrik yang dimulai di pagi hari sekali sering kali membuat para pekerjanya tidak sempat sarapan atau membeli makanan untuk dimakan ketika jam makan siang datang. Nah, peluang besar ini bisa dimanfaatkan dengan membuka usaha sampingan karyawan pabrik sebagai penjual makan siang ataupun makanan ringan.

BACA JUGA:  Contoh Kata-Kata Promosi Olshop, Tinggal Contek Aja

Di pabrik memang disediakan kantin untuk membeli makanan tetapi dengan jumlah karyawannya yang begitu banyak Anda pasti sering mendapati pemandangan lautan manusia yang menyerbu beberapa penjual makanan di kantin bukan? Nah, alasan ini dapat memperkuat keberadaan Anda sebagai penjual makanan ringan dan berat.

Daripada menghabiskan jam istirahat untuk mengantri makanan maka sudah pasti lebih baik membeli makanan Anda. Apabila Anda kurang yakin untuk memulainya Anda bisa mengawalinya dengan membuka pre-order. Caranya Anda beritahu rekan Anda bahwa besok Anda akan menjual makanan ringan dan makanan berat berikan penawaran sehingga mereka tertarik untuk membeli produk makanan Anda keesokan harinya.

Membuka Toko Online

Sekarang keberadaan toko online sudah banyak sekali dan Anda bisa menemukan mereka dengan mudah di berbagai marketplace maupun website-website yang bisa dicari melalui mesin pencari google. Membuka toko online bisa jadi sangat menjanjikan untuk dijadikan usaha sampingan karyawan pabrik. Sisanya Anda tinggal menentukan produk apa yang akan Anda jual di toko online itu.

BACA JUGA:  Pengertian Customer Service Menurut Para Ahli, Tugas dan Persyaratannya

Menjual produk yang sudah ramai di pasaran di toko online yang Anda kelola memang tidak dilarang. Tetapi peluang untuk produk tersebut dibeli akan sangat kecil karena produk-produk yang bisa didapatkan di toko-toko terdekat tidak akan dibeli konsumen melalui marketplace. Apabila Anda berhasil mendapatkan harga produk yang jauh dari harga pasaran maka Anda bisa sukses dengan menjual produk tersebut.

Jika Anda tidak mau dipusingkan dengan memikirkan produk yang sekiranya akan diminati banyak orang dan bingung darimana harus mendatangkan produk tersebut agar harganya bisa murah sehingga harga jualnya masih terjangkau maka Anda bisa membuka toko online dengan sistem dropship. Mengikuti sistem ini maka usaha sampingan karyawan pabrik ini bisa dibilang Anda seperti memasarkan produk saja.

BACA JUGA:  Mau Penghasilan Lebih? Cobalah 7 Situs Survey Online Berbayar Berikut!

Karena sistem dropship Anda tidak perlu melakukan pembelian barang dalam jumlah besar untuk stok dan meluangkan waktu untuk mengirimkan barang. Maka dengan menggeluti usaha ini Anda tidak perlu bersusah payah untuk mendapatkan penghasilan tambahan dari hasil penjualan toko online Anda.

Usaha Kue Kering

Bagi Anda yang tidak banyak waktu luang setelah seharian bekerja di pabrik maka usaha sampingan karyawan pabrik yang satu ini akan cocok untuk Anda. Anda hanya perlu menyimpan satu hari dalam satu minggu untuk membuat berbagai kue kering dan menyimpannya dalam toples. Kue kering tahan lama sehingga Anda tidak perlu khawatir produk makanan akan basi sebelum sampai di tangan konsumen.

BACA JUGA:  Pengertian Proses Produksi Menurut Para Ahli, Jenis dan Faktornya

Kue kering sering kali identik dengan Hari Raya namun nyatanya peminatnya masih banyak meski di hari-hari biasa. Karena kue kering bisa jadi hadiah untuk diberikan ketika berkunjung ke rumah saudara atau sedang menjenguk rekan yang sedang sakit. Jangan lupa untuk mencari tahu rekan kerja Anda suka kue kering apa sebelum Anda memutuskan untuk membuatnya.

Nah, demikianlah beberapa usaha sampingan karyawan pabrik yang bisa Anda pilih untuk mendapatkan penghasilan lebih selain dari gaji Anda menjadi karyawan. Pastikan Anda memilih usaha yang benar-benar Anda minati dan kuasai agar tidak membebani keseharian Anda maupun kegiatan Anda di pabrik. Kalau untuk Anda manakah pekerjaan sampingan yang Anda minati?

BACA JUGA:  Pengertian Strategi Pemasaran Menurut Para Ahli: Jenis dan Tahapan

Check Also

6 Hobi yang Menghasilkan Uang

6 Hobi yang Menghasilkan Uang

6 Hobi yang Menghasilkan Uang – Kesukaan orang dalam berkegiatan tentunya sangatlah beragam, ada yang …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *