Cara Berjualan di Shopee dan Mendapatkan Banyak Orderan

Sekarang ini siapa saja bisa memulai bisnis sendiri, contoh termudahnya yaitu dengan cara berjualan di Shopee. Ya, platform ini memang sangat digandrungi oleh masyarakat dari berbagai kelompok. Mulai dari wanita, pria, remaja, sampai dewasa banyak memanfaatkan aplikasi marketplace tersebut untuk membeli berbagai macam produk.

Kamu juga bisa memiliki toko sendiri dengan mendaftar ke Shopee. Cara ini direkomendasikan bagi pebisnis baik yang baru saja mulai berjualan atau sudah lama menggeluti bisnisnya. Marketplace ini memiliki sistem pembayaran rekening bersama (rekber) sehingga transaksi lebih terjamin. Dengan adanya rekber, konsumen menjadi merasa lebih aman ketika akan melakukan transfer.

BACA JUGA:  Begini Cara Daftar Gratis Ongkir Shopee dengan Mudah!

Kalau kamu adalah pebisnis pemula, manfaatkan platform ini sebaik mungkin untuk meningkatkan penjualanmu. Selain itu, penting juga menerapkan strategi-strategi khusus untuk memperkenalkan produk kepada calon pembeli melalui promosi. Tetapi sebelumnya, kamu harus mengetahui dulu cara berjualan di Shopee dari awal. Berikut ini tutorial lengkapnya.

Cara Berjualan di Shopee dan Mendapatkan Banyak Orderan

1. Mendaftar Akun di Shopee

Langkah pertama yang wajib dilakukan pastinya adalah registrasi akun di Shopee. Pertama-tama, download dulu aplikasi Shopee di smartphone kamu. Bagi pengguna Android silakan menuju ke Play Store. Sedangkan pengguna iOS apabila mau mengunduh aplikasi ini bisa mengaksesnya lewat App Store. Pastikan kamu mempunyai koneksi internet yang memadai.

Setelah itu buat akun di platform marketplace tersebut dengan Facebook, Google, atau bisa juga menggunakan nomor handphone pribadi. Kalau mendaftar dengan nomor handphone, kamu akan dikirimi kode verifikasi. Kemudian buat password dengan kombinasi huruf dan angka unik lalu daftar. Nah, akunmu sudah jadi.

BACA JUGA:  Cara Pasang Iklan di Marketplace Facebook dengan Cepat dan Mudah

2. Menentukan Barang Berkualitas yang akan Dijual

Sebelum menentukan produk apa yang akan diperdagangkan, tentunya kamu perlu riset terhadap prospek suatu produk. Selain itu ketahui dulu kualitas serta gambaran tentang barang tersebut. Jika memungkinkan, sediakan jenis produk dalam satu kategori yang beragam agar pembeli tidak perlu mencari ke toko lain.

3. Menggunakan Program Gratis Ongkir dan Harga yang Kompetitif

Cara berjualan di Shopee supaya laku dan banyak orderan yaitu dengan menggunakan fitur gratis ongkir. Fitur ini sangat disukai oleh pembeli karena membuat mereka dapat menghemat uang. Selain itu, jika mengaktifkan program free ongkir toko online kamu juga akan mendapatkan exposure yang lebih luas.

BACA JUGA:  Ketahui Cara Jualan Online di Shopee Membuahkan Hasil Sukses

Sebelum membeli suatu barang, pembeli pastinya akan melihat harganya terlebih dahulu. Produk dengan harga terlalu mahal tentunya akan sulit bersaing dengan barang lain yang sejenis namun harganya lebih terjangkau. Untuk itu, berikan harga yang kompetitif. Lakukan riset kompetitor terlebih dahulu untuk menentukan strategi.

4. Mulai Jualan di Shopee

Setelah sukses membuat akun dan menentukan barang yang akan dijual, cara berjualan di Shopee selanjutnya yaitu langsung memasarkan produk. Caranya masuk ke menu “Saya” yang terletak di bagian pojok kanan bawah halaman. Setelah masuk ke halaman “Saya”, lihat ke pojok kiri atas. Kamu akan menjumpai menu “Mulai Jual” lalu klik bagian tersebut.

BACA JUGA:  Cara Daftar Shopee Sebagai Penjual Pemula Terbaru 2021

Langkah berikutnya tap menu “Tambah Produk”. Di menu tersebut kamu bisa memasukkan berbagai produk yang hendak dipasarkan. Kemudian tambahkan foto barang, bisa memotretnya secara langsung atau menambahkan dari galeri. Ada baiknya kamu mempersiapkan gambar produk dulu agar hasilnya lebih maksimal.

Jika memungkinkan, tambahkan beberapa foto untuk satu item dari angle yang berbeda-beda. Cara ini bertujuan agar konsumen dapat melihat produkmu dengan jelas dan detail, sehingga mereka mengetahui kualitasnya. Selain foto, cara berjualan di Shopee yang benar adalah menambahkan keterangan lengkap seputar produk tersebut.

Keterangan ini antara lain informasi harga, stok, varian warna atau ukuran, material, spesifikasi, dan sebagainya. Intinya berikan informasi yang perlu diketahui oleh pembeli selengkap mungkin. Tentunya, berikan informasi benar dan jujur untuk menjaga kepercayaan konsumen atas tokomu. Lalu, tap “Simpan”.

BACA JUGA:  Cara Jualan di Shopee untuk Pemula dengan Mudah

Baca Juga: 7 Cara Meningkatkan Penjualan di Shopee

5. Input Nomor Rekening

Cara berjualan di Shopee tentunya memerlukan nomor rekening guna mentransfer hasil jualan produkmu. Maka dari itu, pastikan kamu memiliki rekening sendiri. Kemudian langkan berikutnya adalah mengisi data-data sesuai informasi tercantum pada rekening yang dipakai. Pertama, masukkan nama pemilik rekening dan pastikan sama persis dengan yang tertera di buku tabungan.

Lalu input nomor rekening dengan benar. Lakukan pengecekan apakah sudah sama dengan yang tercantum pada buku tabungan kamu. Lalu pilih bank, cabang bank, dan kota sesuai cabang tersebut. Nah, kalau sudah memiliki rekening yang terdaftar, hasil penjualan yang sudah sukses akan bisa kamu tarik ke rekening.

BACA JUGA:  Cara Menjadi Star Seller Shopee agar Keuntungan Semakin Melimpah

Pembeli tidak hanya memandang harga tetapi juga kualitas layanan. Bentuk layanan maksimal misalnya memberikan respon chat cepat atau packing rapi. Dengan begitu, konsumen tidak akan ragu memberikan bintang 5 dan menjadikan tokomu sebagai star seller. Lakukan tips dan cara berjualan di Shopee di atas agar bisnismu semakin sukses.


SEKARANG ANDA BISA MENDAPATKAN ORDERAN TIAP HARI DARI SHOPEE

Lebih Dari 2.258+ Orang Belajar Di KELAS SHOPEE

Check Also

Cara pengembalian barang di Shopee

5 Cara Pengembalian Barang di Shopee Anti Gagal

Memahami cara pengembalian barang di Shopee untuk penggunanya menjadi pengetahuan wajib terlebih waktu mengalami pengalaman …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *