E-CommerceShopee

Ketahui Cara Jualan Online di Shopee Membuahkan Hasil Sukses

Cara jualan online di Shopee perlu dipahami baik oleh pemula bisnis maupun orang yang ingin mengembangkan usaha. Cara berjualan yang baik dan benar tentu saja mampu membuat pelanggan bersedia membeli produk dan mendatangkan keuntungan finansial besar. Namun kamu perlu memahami cara berjualan dengan baik dan benar.

Cara berjualan online dan offline tentu saja berbeda dari segi prosedur dan pemasaran produk. Kamu harus mendaftar terlebih dahulu di salah satu marketplace atau e-commerce. Tempat tersebut mempertemukan penjual dan pembeli dari berbagai macam latar belakang. Kamu juga bisa belajar dari pembeli atau seller lain yang sudah sukses.

Di masa perkembangan teknologi informasi dan komunikasi, berjualan secara online kini dipandang menjadi pilihan tepat dan peminatnya. Apalagi ada sistem berjualan online dengan tidak membutuhkan stok barang. Berikut di antaranya cara jualan secara online di marketplace Shopee.

1. Menentukan Produk Berkualitas dengan Harga Miring

Cara jualan online di Shopee yang pertama dilakukan adalah menentukan produk berkualitas untuk dijual. Menentukan barang berkualitas ini bisa dilakukan dengan berbagai cara. Mulai dari melakukan riset barang yang banyak dijual di pasaran. Kamu juga bisa mencari informasi mengenai barang dengan banyak peminat oleh customer di marketplace tertentu.

Kamu juga bisa mencari informasi mengenai barang laris dengan memanfaatkan Google Trends atau menggunakan tools berbayar. Beragam hal tersebut bisa dipilih sesuai dengan kebutuhan. Jika menggunakan tools berbayar tentu saja kamu harus mengeluarkan biaya tambahan. Selain jenis barang, harga produk juga bisa menjadi pertimbangan.

BACA JUGA  Cara Meningkatkan Penjualan di Shopee Paling Efektif 2021

Harga barang yang bisa bersaing bahkan miring menjadi hal sangat menarik minat konsumen. Kamu bisa riset di internet atau menganalisis harga di marketplace untuk mengetahui harga berjangkau. Hal tersebut penting dilakukan sebagai langkah untuk menarik minat pembeli. Pembeli akan berlomba-lomba membeli barang jika harga yang ditawarkan bersaing.

2. Membuat Akun Jualan Online

Cara jualan online di Shopee agar mendapatkan pembeli yang banyak adalah tentu saja membuat akun jualan online. Hal ini menjadi langkah pertama untuk berjualan online. Jika belum membuat akun, tentu saja kamu tidak akan bisa berjualan dengan baik. Langkah untuk membuat akun adalah membuka situs Shopee maupun aplikasi.

Setelah berhasil masuk ke situs maupun aplikasinya, kamu bisa mengklik menu daftar. Kemudian ikuti seluruh instruksi yang ditetapkan. Mulai dari memasukkan nomor handphone, username, password hingga kode verifikasi. Seluruh perintah diisi dengan baik agar proses pendaftaran berhasil dan kamu bisa berjualan online dengan lancar.

Baca Juga: 7 Cara Meningkatkan Penjualan di Shopee

3. Membuat Toko Online dengan Dihias Menarik

Cara jualan online di Shopee yang dapat dilakukan adalah membuat toko online. Toko online hendaknya dibuat dengan deskripsi menarik agar mampu menarik pembeli. Membuat toko online caranya juga mudah dilakukan. Kamu harus masuk ke akun pribadi terlebih dahulu, selanjutnya masuk di menu “jual”. Selanjutnya kamu bisa mengklik “pengaturan toko”.

Di pengaturan toko, kamu bisa memberi nama hingga memasukkan deskripsi. Nama toko hendaknya juga mewakili produk yang dijual. Misalnya saja kamu menjual barang kosmetik, maka nama toko yang dibuat bisa mencantumkan kata kosmetik. Jika terdapat kata kosmetik, maka kesan pembeli adalah penjual produk perawatan kulit atau wajah.

BACA JUGA  Cara Menambahkan Link Shopee di Instagram

Mengenai gambar juga hendaknya dipilih yang mewakili produk. Sehingga dalam benak pembaca langsung tertanam produk yang dijual juga berkaitan dengan gambar toko. Sementara untuk deskripsi hendaknya dibuat secara detail. Yakni menjelaskan segala produk yang kamu jual. Bisa membuat deskripsi dengan bahasa persuasif untuk menarik minat pelanggan.

4. Memasukkan Produk yang Hendak Dijual

Cara jualan online di Shopee yang dapat dilakukan selanjutnya adalah memasukkan produk atau barang di tokomu. Hal ini sebagai langkah agar barang bisa diketahui konsumen dan mereka tertarik membelinya. Jika kamu tidak memasukkan produkmu ke toko, tentu saja pembeli tidak akan mengetahuinya.

Memasukkan produk yang hendak dijual caranya sangat mudah. Kamu hanya perlu masuk di akun pribadi, selanjutnya adalah mengklik “produk saya”. Setelah itu memilih “tambah produk saya”. Kamu perlu melakukan segala perintah, mulai dari memasukkan nama produk, kategori, deskripsi hingga harga.

Memasukkan foto juga penting agar produk yang dijual mampu menarik konsumen. Foto hendaknya dibuat dengan jelas agar konsumen memiliki gambaran terhadap produk yang akan dibeli. Sehingga tidak ada penyesalan di kemudian hari.

Baca Juga: Cara Ikut Flash Sale Shopee

5. Menggunakan Strategi dalam Pemasaran Produk

Cara jualan online di Shopee yang tidak kalah penting adalah menggunakan strategi pemasaran produk. Langkah ini menjadi krusial untuk menarik minat pembeli agar tertarik memilih produk kita. Cara yang dilakukan bisa memberikan layanan gratis biaya pengiriman maupun menaikkan produk. Fitur naikkan produk membuat barang kita berada di tingkat atas.

Jika barang kita berada di tingkat atas, tentu saja sangat berpotensi dilirik pembeli. Hal itu nantinya juga akan berefek pada hasil penjualan yang meningkat. Strategi pemasaran produk hendaknya dipilih sesuai dengan kebutuhan dan mampu memberikan hasil keuntungan optimal.

BACA JUGA  Cara Iklan di Shopee untuk Menarik Pembeli

Cara berjualan secara online penting untuk dipahami oleh penjual. Hal ini diperlukan agar seluruh rangkaian cara yang dilakukan mampu meningkatkan hasil penjualan. Cara jualan online di Shopee memang membutuhkan ketekunan agar memperoleh hasil terbaik.


SEKARANG ANDA BISA MENDAPATKAN ORDERAN TIAP HARI DARI SHOPEE

Lebih Dari 2.258+ Orang Belajar Di KELAS SHOPEE

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button