Tipe Kemitraan Shopee Affiliate yang Wajib Diketahui

2 min read

Pasti Diterima! Intip Cara Mendapat Kerja dengan CV Menarik

Siapapun kamu pasti sudah tidak asing lagi dengan situs belanja online yang satu ini. Yups Shopee adalah platform e-commerce online terbesar di Asia Tenggara dan berpusat di negara Singapura. 

Selain dikenal oleh banyak kalangan, Shopee juga terkenal dengan iklannya yang selalu menarik perhatian. Tak hanya itu, setiap bulan Shopee selalu mendatangkan bintang tamu artis Kpop kenamaan maupun bintang sinetron yang menjadi idola masyarakat saat ini. 

Shopee juga menawarkan banyak promo untuk menarik pelanggan mulai dari gratis ongkir, layanan COD. Selain itu, Shopee juga kerap menawarkan promo dan flash sale setiap bulannya yang pasti akan  memanjakan selalu pelanggan setianya.

Kemudian, untuk meningkatkan transaksi di Shopee, Shopee membuat sebuah program bernama Shopee Affiliates Program.Ini adalah sebuah program yang  dapat menguntungkan pengguna dengan manfaat berupa komisi setiap bulannya. 

Komisi ini diberikan berdasarkan performa penjualan suatu produk yang ada di situs Shopee. Lalu, apa sih sebenarnya Shopee Affiliates Program itu? Silakan scroll ke bawah untuk info lengkapnya. 

Apa itu Shopee Affiliates Program?

Shopee Affiliates Program adalah sebuah program afiliasi yang diadakan oleh situs e-commerce terbesar di Asia, Shopee.Cara kerjanya adalah kamu bisa mempromosikan aplikasi dan produk-produk Shopee ke media sosial lainnya, seperti Instagram, Youtube, TikTok, Facebook, Twitter, dan lainnya. 

TRENDING:  Cara Menaikan Limit Shopee Paylater dengan Mudah

Setelah itu, kamu tinggal mempromosikan link afiliasi yang kamu dapatkan ke media sosial yang kamu punya. Kemudian, kamu akan mendapatkan komisi setiap ada transaksi yang dibuat dari link itu.

Asyiknya lagi, meskipun namanya jualan, kamu nggak perlu menyetok barang karena kamu cukup mempromosikan link. Mudah bukan? Program afiliasi seperti ini juga dapat dikerjakan dimana dan kapan saja. Menarik banget kan? 

Mekanisme Kerja Shopee Affiliates Program 

Setelah kamu mengetahui yang menjadi maksud dari program Shopee Affiliates Program, kini saatnya kamu cari tahu mengenai cara kerja dari Shopee Affiliates Program. Ini penting agar kamu tidak bingung lagi daripada mengenai Shopee Affiliates Program!

Kamu cukup mempromosikan link ke dalam bentuk konten media sosial. Kamu pun memiliki kesempatan menjadi nano ambassador dan akan mendapatkan segudang benefits!

Seperti yang dikatakan sebelumnya, bahwa setiap partner afiliasi Shopee akan mendapatkan komisi yang sesuai dengan kinerjanya dalam mempromosikan produk dan tentunya aplikasi Shopee itu sendiri.

Melansir dari laman Shopee, Komisi akan dihitung dari harga produk yang terjual dari SHopee Mall, Shopee Star+, dan Star. Kamu bisa mendapatkan komisi hingga 10% dengan batas maksimum Rp 10.000 untuk setiap transaksi dengan mempromosikan link produk di media sosial kamu.

TRENDING:  Cara Jualan di Shopee Tanpa Stok Barang Bagi Pemula

Itulah gambaran sekilas mengenai mekanisme Kerja Shopee Affiliates Program. Sekarang kita bahas soal keuntungan yang didapat dari program afiliasi Shopee ini.

Keuntungan Mengikuti Shopee Affiliates Program

Shopee sebagai e-commerce terbesar di Indonesia memiliki program afiliasi yang sistemnya dapat menguntungkan mitra afiliasinya. Selain mendapatkan penghasilan tambahan, kamu pun akan merasakan manfaat-manfaat seperti berikut ini:

  1. Bebas berkarya di media sosial tanpa kontrak yang mengikat.
  2. Tidak perlu minimum followers.
  3. Bebas memilih produk yang ingin dipromosikan dalam konten kamu.
  4. Proses kerja yang cukup sederhana.
  5. Serta sistem pembayaran yang transparan.
  6. Benar-benar keuntungan yang sangat menarik, bukan?
  7. Kamu dapat bebas mengunggah konten di media sosial tanpa harus memikirkan kontrak dan juga bebas memilih produk mana yang ingin kamu promosikan kepada para pengikut di media sosialmu. Asyik banget nggak sih?

Tipe-Tipe Kemitraan Shopee Affiliate

Selain menjadi mitra Shopee Affiliates, kamu pasti tahu apa saja tipe rekan Shopee Affiliates. Jika kamu belum mengetahuinya, coba simak penjelasannya di artikel berikut ini.

Shopee Affiliate adalah sebuah program yang dibuat oleh Shopee untuk mempromosikan aplikasi lebih jauh. Program afiliasi ini juga bisa menjadi jembatan untuk para konsumen dan pemilik toko agar pelanggan bisa mencapai produk yang dijual di Shopee. Maka dari itu terdapat syarat minimal yang wajib dipenuhi untuk menjadi salah seorang rekan Shopee Affiliates ini.

TRENDING:  Cara Daftar Affiliate Shopee dengan Mudah Tanpa Banyak Followers

Untuk itu, ini dia beberapa tipe kemitraan Shopee Affiliates yang perlu kamu tahu:

  1. Jenis influencer pertama: Influencer Facebook harus memiliki minimal 2000 teman di akun pribadinya dan aktif sebagai admin Group atau FanPage. Minimal pengikut di Group serta FanPage adalah 1000 followers.
  2. Jenis influencer kedua: influencer khusus media sosial Twitter. Untuk menjadi influencer di Twitter, kamu perlu memiliki minimal 10.000 pengikut.
  3. Jenis influencer ketiga: khusus untuk media sosial Instagram, kamu harus memiliki minimal 5000 pengikut.
  4. Jenis influencer keempat: untuk menjadi influencer TikTok, paling tidak kamu harus memiliki jumlah follower minimum sebanyak 5000.
  5. Jenis influencer kelima: untuk menjadi influencer di situs YouTube, pastikan kamu memenuhi syarat minimum jumlah subscriber sebanyak 8000.

Demikianlah sekilas penjelasan soal tipe kemitraan Shopee Affiliate yang dapat menjadi pengetahuan baru mengenai sistem program afiliasi yang berlaku di situs e-commerce Shopee. 

Cara daftarnya yang mudah dan jumlah komisi yang menggiurkan dapat menjadi daya tarik bagi masyarakat untuk mengikuti Shopee Affiliates Program ini. Apakah kamu adalah salah satunya?