Contoh Kata-Kata Promosi Olshop, Tinggal Contek Aja

Contoh Kata-Kata Promosi Olshop, Tinggal Contek Aja

Contoh Kata-Kata Promosi Olshop – Ada banyak hal yang harus diperhatikan agar sukses berkecimpung di dalam bisnis toko online atau online shop. Beberapa di antaranya seperti mempunyai produk yang unik dan menarik, tekun, serta memiliki strategi bisnis yang tepat masih belum cukup untuk menggaet konsumen agar membeli produk ataupun mendapatkan banyak orderan.

Masih ada hal penting lainnya yang mungkin saja luput atau dianggap sepele oleh para pebisnis. Yakni skill untuk menarik pelanggan dengan menggunakan kata-kata promosi. Walaupun hanya sebatas kata-kata, namun dampak dari penggunaan kata-kata promosi bisa sangat besar serta akan langsung berdampak pada penjualan produk di toko online Anda.

BACA JUGA:  Pengertian Iklan Menurut Para Ahli, Tujuan dan Contohnya

Namun faktanya masih banyak pelaku bisnis atau pemilik bisnis yang tidak tahu cara membuat kata-kata promosi yang tepat. Bahkan ada yang sampai tidak memedulikan hingga acuh terhadap teknik promosi yang satu ini.

Padahal di era digital ini, promo mempunyai peran serta dampak yang sangat besar. Ditambah lagi kini telah banyak ditemukan platform sosial media atau mrdia internet yang bisa digunakan untuk mempromosikan produk Anda secara gratis tanpa dipungut biaya. Supaya bisa mendapatkan konsumen serta orderan yang banyak, berikut akan diuraikan beberapa contoh kata-kata promosi olshop.

Sale

Di dunia marketing kata kunci untuk promosi yang satu ini memang telah lama dikenal. Ketika suatu produk disisipi dengan kata Big Sale atau Sale Now, maka ini berarti produdk tersebut sedang melakukan promosi besar-besaran misalnya produknya sedang turun harga.

BACA JUGA:  Mengenali Pengertian Branding dan Marketing Serta Perbedaan Keduanya

Walaupun singkat akan tetapi hanya dengan satu kata tersebut Anda sudah bisa meningkatkan grafik penjualan di online shop Anda. Sebab kata sale ini bisa menjadi motivasi para konsumen untuk berlomba-lomba membeli produk dengan promo dan penawaran yang menarik.

Diskon

Siapa yang tidak tergiur jika melihat atau mendengar kata diskon? Kata ini termasuk salah satu contoh kata-kata promosi olshop yang paling banyak digunakan oleh pebisnis toko online. Diskon khusus yang Anda berikan bisa dalam rentang 20% hingga 70%.

Kata-kata ini bisa membuat para konsumen maupun pembeli merasa penasaran serta terpikat untuk membeli produk yang Anda jual. And bisa menggunakan kata-kata seperti “Diskon 30% untuk 100 pembeli pertama!”, “Diskon 20% untuk setiap pembelian dengan kelipatan Rp 200.000”, “Daftar sekarang juga dan dapatkan diskon 15% bagi member baru”.

BACA JUGA:  Cara Memulai Bisnis Skincare Yang Harus Kamu Lakukan

Cashback

Cashback atau pengembalian uang juga termasuk contoh kata-kata promosi olshop yang cukup ampuh. Hampir semua produk online shop dari berbagai bentuk dan jenis barang yang dijual menggunakan kata cashback sebagai media promosi mereka.

Kata-kata ini tentunya berhasil menarik pelanggan. Anda bisa menggunakan contoh kata promosi online shop seperti “Dapatkan cashback 15% untuk periode PO sampai tanggal ….”, “Dapatkan promo cashback setiap pembelian senilai minimal Rp 100.000”. Cashback tidak mesti diberikan dalam bentuk uang tunai namun Anda bisa memberikannya dengan bentuk koin atau berupa barang.

Promo

Promo merupakan contoh kata-kata promosi olshop yang ampuh selanjutnya. Kata-kata ini umum digunakan di dunia bisnis online shop karena penawarannya yang sangat menarik. Selain itu promo juga bisa menandakan bahwa suatu produk sedang melakukan promo besar-besaran seperti menurunkan harga asli dari suatu produk. Di antaranya seperti “Promo khusus hari ini”, “Promo bulan ini beli beli tiga gratis satu”.

BACA JUGA:  Pengertian Investasi Jangka Pendek: Bentuk dan tujuan

Best Seller

Membuat daftar produk yang paling laris atau produk best seller merupakan salah satu cara efektif yang bisa membantu Anda meningkatkan grafik penjualan. Dengan adanya kata-kata best seller, maka para calon pembeli akan langsung mempertimbangkan dan menunjukkan minat terhadap produk yang Anda jual.

Hal ini karena calon pembeli tersebut menganggap bahwa produk yang dilabeli dengan kata-kata best seller berarti produk itu merupakan produk yang paling banyak laris atau memiliki kualitas yang terbaik di antara produk lainnya.

Selain itu melakukan promosi langsung dengan memperkenalkan produk dari mulut ke mulut bisa menciptakan produk terlaris yang kerap dianggap produk best seller karena berpotensi membuat konsumen ingin membeli

BACA JUGA:  Inilah Ide Bisnis Camilan Serba 2000 yang Menguntungkan

produk tersebut.

Anda bisa menambahkan best seller pada contoh kata-kata promosi olshop untuk mendeskripsikan produk Anda seperti “Kacamata best seller minggu ini”, “Best seller sepatu”. Dengan menambahkan kata-kata best seller maka konsumen akan lebih menyukai produk tersebut dibandingkan produk lainnya karena mereka bahwa kualitas dan fungsi dari produk tersebut adalah yang terbaik.

Beli sekarang

Kata beli sekarang atau belanja sekarang bisa membuat orang lain terdorong dan merespon produk yang sedang ditawarkan. Sebab kata “sekarang” mampu menimbulkan rasa penasaran yang tidak nyaman jika tidak segera dibeli.

Efek dari kata “sekarang” secara tidak sadar akan membuat konsumen terdorong untuk melakukan sesuatu berdasarkan dengan tujuan iklan produk Anda. Contoh kata-kata promosi olshop untuk kata “sekarang” misalnya “Belanja sekarang untuk mendapatkan diskon hingga 20%”, “Download sekarang dan dapatkan kesempatan memenangkan hadiah utama” dan masih banyak lagi contoh lainnya.

BACA JUGA:  Pengertian Pemasaran, Jenis Pemasaran, Serta Fungsi Pemasaran Ilmu Bisnis

Baru

Mendengar atau membaca kata “baru” dapat membuat calon pembeli terhipnotis. Apalagi jika Anda sudah memiliki pelanggan tetap. Menambahkan kata “baru” tentunya akan membuat pelanggan setia Anda berlomba-lomba dan tertarik untuk mendapatkan produk baru yang Anda tawarkan.

Anda bisa menggunakan kata-kata berikut untuk memberitahukan kepada konsumen mengenai produk baru Anda misalnya “Produk terbaru dari brand terpopuler di Korea Selatan!”. “Jangan sampai kehabisan produk terbaru dari brand kami!” dan masih banyak lagi.

Itulah tadi beberapa informasi mengenai contoh kata-kata promosi olshop. Semoga artikel ini bermanfaat untuk Anda.

Check Also

5 Aplikasi Penghasil Uang Terbaru 2021, Lumayan Buat Pemasukan Tambahan!

5 Aplikasi Penghasil Uang Terbaru 2021, Lumayan Buat Pemasukan Tambahan!

Bingung cari uang tambahan saat stay at home? Cobalah untuk menginstal 5 aplikasi penghasil uang …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *