Dengan Budidaya Lobster Air Tawar Bisa Memberikan Keuntungan

Dengan Budidaya Lobster Air Tawar Bisa Memberikan Keuntungan

Dengan Budidaya Lobster Air Tawar Bisa Memberikan Keuntungan– Mencari penghasilan di zaman sekarang untuk memenuhi kebutuhan yang semakin hari jumlahnya semakin bertambah bersamaan dengan usia yang juga semakin menua, ingin mendaftar lowongan kerja yang bagus tapi usia sudah tidak mendukung, selain dari itu ingin mendirikan usaha tetapi membutuhkan jumlah modal yang tentunya tidak sedikit. Nah jadi bingung kan ?

BACA JUGA:  Ingin Tambah Penghasilan Yuk Budidaya Jamur Kancing

Tahuka anda dengan jenis budidaya hewan kali ini yang perkembangannya sangat bagus, sudah banyak orang yang telah memberanukan diri untuk mencoba dan alhasil mereka mendapatkan keuntungan yang tergolong penghasil diatas rata-rata.

Budidaya lobster air tawar, yah itulah salah satu budidaya hewan yang dimaksudkan diatas, hanya dengan menggunakan modal dengan jumlah sedikit tetapi bisa mendapatkan keuntungan yang melimpah, anda bisa mencoba budidaya yang satu ini dengan mengetahui caranya terlebih dahulu, anda bisa mempelajarinya kemudian mencari tau apa saja yang dibutuhkan.

Untuk anda yang masih pemula dan belum tau secara mendasar ketahuilah dulu apakah lobster itu, dijelaskan bahwa lobster air tawar ini merupakan salah satu jamur yang masuk dalam bagian kelompok udang air tawar atau bisa disebut dengan Cherax quadricarinatus, jenis hewan yang satu ini mempunyai bentuk tebuh yang terbagi menjadi dua yaitu terdapat bagian kepala dada dan badan.

BACA JUGA:  Cara Budidaya Cacing Sutra Yang Menguntungkan

Mendirikan budidaya lobster air tawar ini bisa dijamin tidak akan membuat anda merasa menyesal dan pastinya anda akan merasa mendapatkan keuntungan yang sangat bagus, mengapa bisa demikian karena bisa anda lihat sendiri seperti apa pandangan masyarakat tentang jenis makanan yang sangat enak ini mempunyai nilai tinggi membuat orang rela membayar berapapun bahkan semahal apapun demi mencoba masakan makanan ini.

Pada sebuah penelitian menunjukan bahwa permintaan lobster air tawar ini setiap tahunnya mengalami peningkatan dengan seperti itu tentu harga yang dikenakan akan tinggi juga, sehingga banyak masyarakat yang menggemari jenis budidaya yang satu ini. Usaha budidaya lobster air tawar ini terbilang cukup mudah karena cara perawatnnya menggunakan metode yang mudah serta biaya pakannya juga lumayan murah sedangkan pasarnya sangat luas.

BACA JUGA:  Cara Budidaya Kutu Air Dengan Daun Ketapang Bisa Meraup Keuntungan Besar

Jumlah yang bisa anda budidayakan dengan ukuran tempat tersebut yaitu kurang lebih sekitar 8 sampai 10 ekor lobster dengan proses perawatan yang digunakan juga terbilang relatif mudah namun sudah bisa memberikan keuntungan yang sangat menggiurkan.

Cara Budidaya Lobster Air Tawar

Berikut ini cara budidaya lobster air tawar yang bisa anda lakukan yaitu memilih indukan lobster, mengetahui cara mengawinkan lobster air tawar, melakukan proses perlakuan benih lobster, kemudian mempersiapkan kolam lobster air tawar, melakukan cara perawatan kolam untuk lobster, membesarkan lobster air tawar, memelihara lobster, dan mengetahui jenis dan cara memberikan pakan pada lobster air tawar.

Memilih Indukan Lobster

Proses budidaya lobster ini langkah awal dilakukan pada proses menyeleksi indukan. Apabila proses seleksi indukan lobster air tawar ini dilakukan dengan baik, maka proses budidaya lobster tersebut juga akan maksimal.

BACA JUGA:  Cara Budidaya Ayam Kampung dengan Modal Kecil

Mengawinkan Lobster

Adapun cara mengawinkan lobster air tawar yaitu pertama tama dengan cara dipijahkan atau memberikan tempat persembunyian dengan ukuran panjang tempat sesuai dengan tubuhnya dan jumlah sesuai dengan betinanya.

Untuk tempat persembunyiannya dibuat dengan pipa paralon namanya dengan diameter 2 inchi dan mempunyai ukuran dengan panjang sekitar 20 sentimeter, bisa juga jika disesuaikan dengan jenis dan panjang indukannya.

Untuk waktu yang digunakan saat lobter air tawar dipijahkan dalam bak yaitu sekitar 2-3 minggu lamanya sampai terjadi proses perkawinan pada indukan.

Saat menggunakan metode perkawinan massal, ukuran pada tebar yaitu maksimal 25 pasang pada per meter perseginya.

Proses Merawat Benih Lobster Air Tawar

Pada proses ini terdapat 5 tahap perlakuan pada lobster air tawar, yang diantaranya yaitu persiapan bak pemijahan lobster air tawar, melakukan proses pemijahan pada lobster air tawar, melakukan proses penanganan dan penetasan telur lobster air tawar, serta melakukan proses persiapan bak untuk pendederan lobster air tawar.

BACA JUGA:  Cara Budidaya Ayam BK yang Sukses, Ini Hal yang Bisa Anda Terapkan!

Menyiapkan Kolam Lobster

Terdapat beberapa yang perlu diperhatikan saat anda ingi menyiapkan kolam untuk lobster agar budidaya lobster diair tawar anda bisa berjalan dengan baik yaitu mempunyai syarat lokasi kolam yang memenuhi, terdapat perispan dan pembuatan kolam yang baik dan untuk kolamnya yaitu di kolam terpal, serta proses persiapan budidaya lobster ini menggunakan media aquarium.

Proses Perawatan Kolam

Untuk proses perawatan kolam ini dibedakan yah sesuai dengan jenis kolam seperti apa, adapun pembedaannya yaitu proses perawatan dari terpal, proses perawatan kolam dari tembok, dan proses perawatan kolam dari tanah, masing-masing dari ketiga jenis kolam tersebut mempunyai proses yang berbeda.

Proses Perkembangan Lobster

Proses pemindahan bibit lobster ini bisa dilakukan apabila kolam telah disiapkan yaitu dengan memindahkan lobster tersebut ketika air yang diisi ke dalam kolam sudah seminggu, kemudian anda pastikan jumlah shelter mencukupi untuk jumlah lobster yang dipindahkan.

BACA JUGA:  Cara Budidaya Jamur Tiram di Rumah Untuk Pemula

Cara Memelihara Lobster

Proses pemeliharan untuk lobster ini dilakukan dengan dua cara yaitu yang pertama perawatan lobster air tawar yang ukuran kecil dan perawatan lobster air tawar yang ukuran besar.

Cara Pemberikan Pakan Lobster

Adapun cara pemberian pakan pada lobster air tawar ini juga dibedakan berdasarkan ukurannya yaitu pemberian pakan lobster air tawar yang kecil serta pemberian pakan lobster air tawar yang besar.

Bebrapa hal tersebut merupakan cara membudidayakan lobster air tawar yang bisa anda ulas dan pahami agar bisa membantu dalam mendirikan budidaya lobster air tawar.

Check Also

Menambah Penghasilan Dengan Bisnis Budidaya Belut Dalam Ember

Menambah Penghasilan Dengan Bisnis Budidaya Belut Dalam Ember

Budidaya belut dalam ember – Ditemukan satu jenis budidaya yang juga tidak kalah bagusnya, jenis …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *